Forki Kota Cimahi Gelar Karate Open Championship Piala Kadisjas TNI AD se Jawa Barat

  • Whatsapp

Foto Bersama Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P. bersama Kadisjas AD Brigjen TNI Aminudin, S.I.P. dan Ketua Forki Kota Cimahi R. Lucky Sugih, M, SE, MM. pada acara Karate Open Championship (19/8/2022)

CIMAHI, Media3.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cimahi menggelar Karate Open Championship (Kejuaraan Karate Terbuka) se Jawa Barat memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD di Aula Disjas TNI AD Jl. H.M.S Mintaredja, SH No. 80, Baros, Kota Cimahi, Jum’at (19/8/2022).

Read More

Ketua Forki Kota Cimahi R. Lucky Sugih, M, SE, MM. mengatakan, “Kegiatan ini bisa terlaksana, karena atas dukungan penuh dari Kadisjas TNI AD untuk Forki Kota Cimahi dalam menggelar Kejuaraan Karate Terbuka se Jawa Barat, dengan memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD ini,” tukasnya.

Ajang ini, menurut Lucky, diselenggarakan sebagai pembelajaran bagi atlet Kota Cimahi untuk menunjukkan kualitasnya, terutama untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) di bulan November mendatang.

Kepala Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Kadisjas AD) Brigjen TNI Aminudin, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P. atas dukungan untuk kegiatan ini.

Aminudin memaparkan, bahwa “Peserta yang mendaftar sudah maksimal, sebanyak 913 atlet dan 70 atlet yang mendaftar dari atlet TNI dan Polri,” ucapnya.

Aminudinpun mengharapkan Atlet yang berprestasi, semoga bisa mewakili daerahnya masing masing untuk menjadi Atlet Kota maupun Provinsi.

Lanjut Aminudin, “Kami akan rekrut Atlet atlet yang mempunyai minat untuk menjadi Prajurit TNI, dengan syarat, Sehat dan berprestasi di tingkat Kabupaten maupun Nasional, dan kita akan memfasilitasi pembinaan untuk Atlet yang akan menjadi seorang prajurit,” pungkasnya.

Begitu pula, Walikota Cimahi Ngatiyana mengucapkan terimakasih kepada Kadisjas AD Aminudin yang telah memprakarsai acara ini,

Penyerahan Piala Kadisjas AD Brigjen TNI Aminudin, S.I.P. secara simbolis kepada Ketua Forki Kota Cimahi R. Lucky Sugih, M, SE, MM.

“Mudah mudahan, ajang pertandingan ini bermanfaat bagi kita dalam menyiapkan atlet atlet, untuk menghadapi Porprov maupun tingkat Nasional,” harapnya.

Ngatiyanapun mengharapkan, atlet atlet karateka ini, muncul di Jawa Barat, sehingga bisa membawa nama baik Jawa Barat, khususnya atlet Kota Cimahi yang juga bisa membawa nama baik Kota Cimahi.

Wakil Ketua Forki Provinsi Jawa Barat Bagus Elan, sangat bergembira dengan antusias atlet Kota Cimahi yang bergejolak, dengan timbulnya karateka karateka junior yang akan bergelut di ajang pertandingan tingkat nasional maupun internasional.

“Banyaknya atlet atlet yang berpotensi di Kota Cimahi ini, semoga Karate di Jabar dapat mewakili Nasional maupun Internasional,” tutup Bagus.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *