Usung Tiga Nama Capres, Ini yang disampaikan Sekretaris DPD NasDem Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Pasca ditetapkannya tiga nama Calon Presiden yang direkomendasikan dalam Rakernas Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang berlangsung 17 Juni 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), ada banyak orang yang mempertanyakan kearifan Partai NasDem dalam ideologi Kebangsaan yang selama ini selalu didengung-dengungkan Partai NasDem sendiri.

Hal ini tidak terlepas dari adanya nama Anies Baswedan, yang selama ini dipandang sebagai pengusung politik identitas, yang masuk dalam rekomendasi tersebut. Ketua Umum Partai NasDem dalam acara penutupan menyebutkan bahwa sesuai aspirasi para kader Parat Nasdem dari 34 Provinsi, telah merekomendasikan 3 nama Calon Presiden untuk didukung di Pilpres 2024 yang akan datang, yakni Anies Baswedan (Gubernur DKI), Andika Perkasa (Panglima TNI) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Read More

Sortaman Saragih, sebagai sekretaris DPD NasDem Kota Depok memberikan penjelasan, sekaligus menyampaikan hasil rakernas kepada para kader di Kota Depok. Dalam paparannya, Sortaman menjelaskan bahwa Rapat Kerja Nasional tersebut telah meminta masukan dan usulan dari masing-masing Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Selasa (21/6).

Dari usulan tersebut, 3 nama yang disimpulkan Surya Paloh sebagai calon presiden. Dan ketiga kandidat ini menurut pandangan NasDem adalah putra terbaik bangsa yang sama-sama bagus. Namun karena kursi Presiden hanyalah 1 (satu) dan politik itu dinamis, maka kita akan lihat beberapa waktu ke depan untuk menentukan satu orang sebagai calon presiden yang paling layak untuk memimpin bangsa ini.

Jadi jangan ada yang salah menilai rekomendasi Rakernas ini. Dan masyarakat Indonesia harus tahu bahwa rekomendasi ini adalah wujud dari keterbukaan dan keberanian Partai NasDem menyebut nama jauh-jauh hari sebelum tahun pilpres, yang tidak pernah dilakukan oleh Partai lainnya. Partai NasDem ingin memberikan teladan sebagai Partai Modern di tengah bangsa ini.

Saat ditanya soal rencana koalisi untuk mewujudkan dukungan, Sortaman mengatakan bahwa sejauh ini belum ada, namun sebagai partai yang belum mencapai Presiden Treshold (PT) yang 20%, tentu Partai NasDem harus tahu diri tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Akhirnya pasti berkoalisi dengan pastai yang satu visi untuk membesarkan bangsa yang nasional dan demokrasi dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD45. Kami berharap melalui Rakernas ini, Bangsa ini akan mendapatkan calon pemimpin yang bisa melanjutkan hal-hal positif yang telah dimulai Pak Jokowi presiden sekarang. 

Mungkin  sejauh ini ada beda pandangan akan hasil rakernas kali ini, namun hal itu merupakan bagian dari demokrasi dan percayalah insting politik pak Surya Paloh sebagi Ketua Umum Partai NasDem jauh lebih matang dan berpengalaman dalam menata demokrasi bangsa ini, pungkasnya. (Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *