Polda DIY Gelar Acara Pamitan Jamaah Haji Personelnya

  • Whatsapp

Yogyakarta, media3.id – Sebanyak 15 calon jamaah haji personel Polda DIY beserta istri melangsungkan acara pamitan kepada Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Rabu (8/6/2022).

Acara pamitan yang digelar di gedung Anton Sujarwo Mapolda DIY tersebut juga dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dan para Pejabat Utama Mapolda DIY.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY berpesan kepada para calon Jamaah haji agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna, serta menjaga nama baik institusi Polri di manapun dan kapanpun berada.

Bintang dua di jajaran Polda DIY ini berpesan agar anggota menjadi jamaah haji yang siap membantu dan menolong jamaah haji yang lain dan memelihara sikap melindungi, mengayomi, dan melayani.

“Saya selaku Kapolda DIY menyambut baik dan bersyukur kepada Allah SWT atas dipanggilnya beberapa personil Polda DIY untuk ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah. Kita semua mendoakan dan memberikan maaf, semoga Allah SWT memberikan Maghfirah ampunannya serta dimudahkan dalam segala urusannya, dihilangkan rasa keraguan dalam beribadah, dipertemukan oleh Allah dengan kebaikan, dan digantikan oleh Allah terhadap semua bekal yang dikeluarkan serta kembali ke tanah air menjadi haji atau hajjah yang mabrur atau mabruroh,” harap Kapolda.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda DIY Kombes Pol. Dedi Rahman Dayan, S.I.K., M.Si., selaku perwakilan calon Jamaah Haji Polda DIY bersyukur telah diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Di kesempatan tersebut, beliau mewakili rekan-rekan bermaksud bermohon kepada Kapolda serta Jajaran dan kesatuan untuk pamit dan memohon doa restu agar dalam menjalankan ibadah haji selalu diberikan kelancaran, kemudahan, keselamatan, dan kesehatan mulai dari kesiapan pemberangkatan, melaksanakan tahapan inti, sampai nanti kembali ke tanah air.

“Kami berharap mendapatkan doa dan berharap menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta diterima oleh Allah SWT. Kami akan mendoakan kesatuan Polda DIY ini pada saat kami nanti di tanah suci Mekkah dan Madinah, dan kami juga berdoa kepada rekan-rekan yang mempunyai niat untuk segera bisa dipanggil dalam kesempatan Haji berikutnya,” tutur Karo Ops.
(Suharso)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *