Gandeng Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kokap Kulonprogo, Polda DIY Laksanakan Penandatanganan MoU

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, media3.id – Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam hal ini Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) menggelar penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kokap Kulonprogo, di ruang Sanika Satyawada Mapolda DIY, selasa (22/02/2022).

Kesepakatan bersama antara Polda DIY dan Ponpes Nurul Quran ini terkait tentang pembinaan mental keagamaan dan rohani bagi personel Polda DIY yang mempunyai catatan kasus, setelah anggota melalui proses sidang disiplin atau kode etik Polri. Pembinaan mental dan rohani nantinya akan dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Quran.

Read More

Kabid Propam Polda DIY Kombes Pol. Syaiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., mengatakan kesepakatan bersama ini diharapkan dapat membina dan Insya Allah memberikan penguatan mental dan rohani para personel hingga dapat menjadi personel yang lebih baik kedepan.

“Harapan kami dengan kerjasama dengan pondok pesantren ini bisa memberikan saran atau masukan terkait bimbingan keagamaan, serta bisa menyentuh hati dari para anggota ini, karena selama ini kami melakukan pendekatan sanksi secara tindakan disiplin ataupun tindakan berupa penempatan di ruangan khusus. Harapan kami dengan Pak Ustad dan pengasuh pondok pesantren ini, bisa menyentuh hati (para personel yang mempunyai catatan pelanggaran),” ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Quran Ustad Nur Wakhid mengatakan atas nama pribadi dan keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qur’an mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada Ponpes. Dirinya menjelaskan bahwa 90% santri masih berusia pelajar dan mahasiswa.

Dirinya merinci bahwa kegiatan santri yang selama ini dilakukan dimulai dari sebelum shubuh, kemudian melaksanakan sekolah sesuai tingkatannya (SD, SMP, SMA, PT). Kemudian siang hari setelah belajar dilanjutkan dengan mengaji sampai maghrib. Kemudian setelah maghrib dilaksanakan dzikir dan melakukan kajian serta mengaji sampai dengan pukul 21.00 wib.

“Oleh karenanya, untuk program yang diikuti anggota Polri secara teknis akan direncanakan bersama dengan Polda DIY, tentunya ruangan juga akan di sendirikan dan disesuaikan.”tutupnya.
(Suharso)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *