Melalui Sambang Dialogis, Brimob Kaltim Berikan Pelayanan Prima Sekaligus Upaya Wujudkan Situasi Kondusif Bagi Warga

  • Whatsapp

BALIKPAPAN, (Kalimantan Timur), media3.id – Patroli malam hari langkah preventif dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di waktu malam seperti terlihat jajaran Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim mengadakan patroli sambang dialogis yang merupakan salah satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Kaltim khususnya Kota Balikpapan, Rabu, (19/1/2022).

Tiga personil Brimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli sambang dialogis di wilayah hukum Kota Balikpapan, dengan mengutamakan tempat-tempat rawan kejahatan seperti pusat perbelanjaan dan obyek vital yang ada diwilayah Kota Balikpapan.

Read More

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, “Patroli Sambang Dialogis ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari, terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti pusat-pusat perbelanjaan maupun obyek vital meliputi Perbankan dan SPBU. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” ungkap Kombes Andy Rifai.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang belum bisa dipastikan hilang tentunya kita harus selalu waspada Penyebarannya, dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah melakukan pola hidup bersih dan sehat Patuhi 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas massa” ujarnya saat memberikan imbauan kepada warga yang ditemui.

“Dengan patroli sambang dialogis pada malam hari masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada pelaku kejahatan yang hendak mencuri, merampas ataupun menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. Sehingga masyarakat diwilayah Kota Balikpapan merasa aman dan nyaman,” tambah Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Brimob ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, Pandemi belum berakhir petugas tidak bosan-bosannya mengingatkan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Brimob Polda Kaltim dengan semua elemen masyarakat diwilayah Kota Balikpapan agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif serta virus corona segera sirna dari bumi pertiwi ini,” tandas Kombes Andy Rifai.(Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *