Bulan Ketiga Pengajian MT Balwan Kota Depok, “Tingkatkan Ketaqwaan Untuk Menjadikan Pribadi Yang Lebih Baik”

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Pentingnya untuk meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dari waktu ke waktu, disampaikan oleh H Imam Musanto selaku penceramah dalam pelaksanaan Pengajian Bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok yang digelar di Balai Wartawan Gedung Balai Kota Depok Jalan Raya Margonda No. 54 Kota Depok, pada hari kamis (20/1).

“Tentunya, rasa syukur senantiasa kita panjatkan atas nikmat apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita hingga kita bisa menginjak bulan pertama di awal tahun baru 2022 ini dengan menuntut ilmu di majelis taklim wartawan Kota Depok ini”, ujar Imam mengawali tausiyah nya.

Read More

Hal ini tak lepas dari Qadha dan Qodar yang telah Allah SWT tuliskan dimana tak ada yang mengetahui hingga kapan kita bisa hidup dan tinggal di dunia. Namun demikian, keberadaan kita di majelis ilmu ini, adalah upaya dari diri kita untuk tetap beristiqomah di jalan yang Allah ridhoi. Karena walau bagaimana pun kita harus terus mempersiapkan bekal untuk perjalanan kita nanti saat menjalani kehidupan setelah kematian yakni di alam barzakh.

Inilah yang menjadi dasar kita untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena dengan ketaqwaan kita akan menciptakan dan menjadikan pribadi kita untuk melangkah menjadi lebih baik lagi. Salah satu dari wujud ketaqwaan kita adalah dengan menuntut ilmu di majelis ini, lanjut Imam.

Dalam wawancaranya kepada awak media, Imam yang merupakan salah satu Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan dukungannya terkait kegiatan pengajian bulanan majelis taklim balai wartawan ini.

“Dengan diadakannya pengajian bulanan di Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok ini, saya sangat mendukung sekali karena hal ini adalah suatu kegiatan yang positif dimana kita sebagai manusia tentunya bisa saling bersilaturahmi, dan menambah pengetahuan kita tentang ilmu khususnya dalam ilmu agama”, oleh karena itu, kegiatan ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi agar sama-sama kita bisa saling belajar dan lebih mendalami ilmu agama”, pungkasnya.

“Memasuki bulan ke III, alhamdulillah pengajian ini semakin bertambah jamaahnya. Hal ini menjadi bukti kesolidan rekan-rekan media di Kota Depok melalui silaturahmi dan antusiasnya rekan-rekan dalam menimba ilmu khususnya ilmu agama”, ungkap Adi Rakasiwi selaku ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Kedepannya, kami mengajak kepada rekan-rekan yang lainnya agar bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul dan mempererat tali silaturahmi dalam rangka mempertebal keimanan kita, dengan bersama-sama belajar menuntut ilmu agama di Majelis Taklim Wartawan Kota Depok ini, sehingga menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tentunya menjadi bekal untuk kita di akhirat nanti, harap Adi. (Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *