Membuka Pasar Sore Kampung Ramadhan Jogokariyan, “Kapolda DIY : Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya”

  • Whatsapp

Yogyakarta, media3.id – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., membuka secara langsung Pasar Sore Kampung Ramadhan di Masjid Jogokaryan kemarin, (Senin, 11 Maret 2024).

 

Read More

Kampung Ramadan Jogokaryan atau sering dikenal dengan Pasar Sore Ramadan sendiri merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Jogokaryan.

 

Kampung Ramadhan ini terkenal akan beraneka ragam jajanan yang disuguhkan oleh para penjual selama bulan Ramadhan.

 

Tidak hanya itu, Kampung Ramadhan pun telah di sulap sedemikian rupa agar nuansa Ramadhan lebih terasa oleh para pengunjung.

 

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Kapolda DIY melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda telah dibukanya secara resmi Pasar Sore Kampung Ramadhan Jogokaryan tersebut.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Irjen Suwondo mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bagi dirinya bisa hadir dalam pembukaan Kampung Ramadhan yang ke-20 ini.

 

“Juga suatu kehormatan bagi saya telah diberikan mandat untuk menggunting pita sebagai tanda dibukanya Kampung Ramadhan tersebut,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Irjen Suwondo menambahkan bahwa dirinya selaku Kapolda DIY akan selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

 

“Kami (Kepolisian) akan selalu mengamankan seluruh kegiatan masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri esok,” tambahnya.

 

“Besar harapan kita semua bisa menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan tentunya berkesan,” tutupnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., Tokoh Masjid Jogokaryan M. Jazir ASP., serta jamaah Masjid dan warga masyarakat.

(Suharso)

Editor: Dede Gumilar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *