Waspada Bencana Alam, Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Siagakan Personel

  • Whatsapp

PALEMBANG (Sumatera Selatan),media3.id – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel menyiapkan Tim SAR di Mako Batalyon A Pelopor. Bentuk antisipasi terhadap Banjir bandang jang terjadi di Kabupaten Musi rawas utara Provinsi Sumatera Selatan kemarin.

“Tim ini merupakan personel terlatih untuk penanggulangan SAR yang siap siaga diterjunkan jika sewaktu-waktu Kapolda memerintahkan Brimob Batalyon A Pelopor untuk membantu evakuasi di Kabupaten Muratara,” kata Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si., Sabtu (13/01/2024).

Read More

“Banjir tersebut berasal dari meluapnya debit Sungai Rawas akibat tingginya curah hujan yang sudah beralngsung sejak hari Rabu (10/01/2023) dan menyebabkan 6 kecamatan saat ini masih terisolasi karena tingginya air.”ungkap Danyon

Foto: Pengecekan kelengkapan dan peralatan pendukung pelaksanaan tugas di lapangan (Dok Hum Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, 13/1/2024)

 

Dalam kegiatan ini tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Wadanki 2 Iptu M. Darussalam, S.H., menyiapkan dan mengecek peralatan serta perlengkapan SAR yang di siagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR.

“Tim Siaga SAR ini akan dilaksanakan setiap harinya selama 24 jam dan akan dilaksanakan setiap Kompi, Selain itu dalam pelaksanaan Siaga SAR akan diisi dengan latihan-latihan guna mengasah kembali kemampuan yang telah dimiliki.”tutup Danyon. (Ardhie – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *