Panwascam Tirtajaya, Sampaikan Pentingnya Peranan Masyarakat Menjadi Pengawas Partisipatif

  • Whatsapp

KARAWANG (Jawa Barat), media3.id – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang menggelar kegiatan press rilis dalam rangka peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dalam pelayanan informasi publik terhadap pengawasan partisipatif.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Panwascam Kecamatan Tirtajaya jalan Pisangsambo tamiang- Pisangsambo Pangakaran, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang pada Kegiatannya tanggal 25 Nopember 2023.

Read More

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus panwascam Tirtajaya, perwakilan tokoh masyarakat, perangkat desa, wartawan dan perwakilan dari kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya ketua Panwascam Kecamatan Tirtajaya, Idris Marbawi mengatakan bahwa kegiatan press rilis ini dalam rangka menyampaikan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pelayanan Informasi Publik Terhadap Pengawasan Partisipatif Kampanye yg tahapannya sudah di mulai sejak hari ini tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

“Kegiatan Press ini Dalam Rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pelayanan Informasi Publik Terhadap Pengawasan Partisipatif Kampanye yg tahapannya sudah di mulai sejak hari ini tgl 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024,” kata ketua panwascam kecamatan Tirtajaya.

Dengan adanya kegiatan ini, ketua Panwascam Kecamatan Tirtajaya berharap kepada masyarakat adat dapat berperan aktif menjadi pengawas partisipatif yang tentunya guna terlaksananya pemilu yang aman dan damai.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap adanya peran serta masyarakat menjadi pengawas partisipatif guna terlaksananya pemilu yang adil dan damai,” jelasnya.

Selain itu iapun menyampaikan bahwa panwascam akan menerima aduan baik secara online maupun secara langsung yang tentunya aduan tersebut akan ditindaklanjuti apakah memenuhi unsur pelanggaran atau tidak.

“Kami siap menerima aduan atau menerima informasi baik secara online maupun offline dari masyarakat yang tentunya informasi tersebut akan kami tindaklanjuti apakah memenuhi unsur pelanggaran pemilu atau tidak,” pungkasnya

Reporter: DH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *