Wakil Wali Kota Banjar Berpesan Jangan ada Bullying di Depan Siswa- siswi SMAN 1 Banjar

  • Whatsapp

Banjar, media3.id –  Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., dengan didampingi Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Forkopimda Kota Banjar, menghadiri Kegiatan Forkopimda “Goes To School” Bertempat di SMAN 1 Banjar, Jumat (20/10).

 

Read More

Forkopimda Goes To School hari ini mengusung tema “Cegah Bullying”yang diikuti oleh 100 siswa.

 

Wakil Walikota Banjar menyampaikan Tugas siswa adalah belajar mengembangkan potensi diri yang positif di lingkungan sekolah yang dibimbing oleh guru yang ada di SMAN 1 Kota Banjar. Belajar berinteraksi sosial dengan tujuan saling membantu dan menyanyangi sama lain serta Jangan merasa paling hebat sendiri.

“Jaga kondusifitas dan kenyamanan di lingkungan sekolah,agar proses belajar mengajar lebih maksimal dan apa yang di cita-citakan bisa tercapai. Usahakan jangan menjelekkan orang lain, jangan saling membullying karena bisa membuat stres dan menurunkan mental psikologis mereka.” Ujar Wakil Wali Kota.

 

Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota menuturkan bahwa perundungan atau bullying tidak hanya sebatas gangguan secara fisik, tetapi juga mental atau emosional. Oleh karena itu banyak pihak seperti orangtua, guru, atau masyarakat luas harus memahami apa itu bullying. Hal ini bertujuan untuk supaya tindakan perundungan atau bullying dapat dihindari.

“Kegiatan ini sebagai Bentuk reaksi Kami bersama Forkopimda untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kasus bullying dengan masuk ke Sekolah-sekolah agar setiap siswa memahami bahwa Bentuk perlawanan terhadap tindakan perundungan atau bullying tidak harus dengan cara kekerasan atau melakukan hal yang sama dengan pembullyinya. Salah satu cara melawan bullying adalah dengan berani melaporkan tindakan bullying terhadap gurunya. Dengan begitu, guru dan pihak sekolah akan dapat segera mengambil tindakan untuk menghentikan pembullyian.”pungkas Wakil Wali Kota.

 

(tm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *