Dua Unit Mobil Keluaran Baru Tabrak Tiang Listrik dan Pohon,” Ini Kronologisnya

  • Whatsapp

 

Kijang Inova hitam Tabrak tiang listrik beton hingga rubuh terjadi di Jalan Mangkubumi Indihiang(Mangin) Kota Tasikmalaya, Kamis(5/10/2023)(Foto:Kris)

Read More

MEDIA3.ID (TASIKMALAYA) – Dua unit mobil jenis minibus mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak tiang listrik dqn pohon di dua lokasi yang berbeda tepatnya di Wilayah hukum Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya Kamis(5/10/2023).

 

Kecelakaan pertama Mobil Kijang Inova Hitam yang dikendarai seorang pemuda bernama Pian bernomor Polisi Z 1049 AY yang datang dari arah Jalan AH Nasution Mangkubumi menuju Indihiang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menabrak tiang listrik hingga rubuh dan mobil berhenti setelah masuk ke parit dan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Sedangkan kejadian kedua terjadi pukul 11.30 WIB, Mobil Xpander Croos warna putih bernomor polisi Z 1124 HN yang dikendarai Ade(60) warga perumahan Fortuna Kota Tasikmalaya menabrak pohon mahoni tepatnya jalan Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya.

 

Salah seorang warga Nanang(40) mengatakan  kala itu jalan sedang dalam keadaan sepi Pak, mungkin dalam kecepatan tinggi diduga sopir mengantuk lalu berbelok kesamping kanan dan ban depan kanan menabrak pohon,” ucapnya.

 

“Lalu bukannya berhenti disitu mobil tersebut malah tancap gas dan mobil naik pohon lalu terbalik di tengah jalan,” katanya.

 

Kemudian warga yang melihat atas kejadian tersebut berupaya memberikan pertolongan ke pengemudi yang seorang diri itu membawanya ke rumah sakit terdekat, selanjutnya mobil yang terbalik itu, beramai-ramai dibalikan, karena kalau tidak dibalikan arus kendaraan di dua arah akan terhalang bangkai mobil,” ucapnya.

 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Moch. Abdhi saat dihubungi mengenai sellulernya menyampaikan pihaknya belum menerima laporan mengenai laka lantas tunggal yang terjadi di Jalan Raya Cintaraja, Namun yang pasti anggota telah melakukan olah tempat kejadian dilokasi dan mengumpulkan saksi mata dilokasi kejadian,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Unit Sat Lantas Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Faisal menyampaikan kejadian laka lantas yang terjadi di jalan Mangin sudah ditangani dan kejadian tersebit disebabkan karena sopir ngantuk berat, ketika mobil yang dikendarainya itu akan mempinggirkan malah menginjak gas,” ucapnya.

Mobil Xpander putih yang dikendarai Ade(60) menabrak pohon hingga terbalik di Jalan Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya, Kamis(5/10/2023)(Foto:Kris)

“Lalu mobil tersebut menabrak tiang listrik beton yang ada di samping kiri itu langsung rubuh dan mobil berhenti setelah masuk parit.

 

Alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kedua mobil akibat laka lantas langsung ditangani sat lantas Polresta Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya.

 

(Kris)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *