Sosialisasi dan BIMTEK Peningkatan Kompetensi Guna Meningkatkan Kualitas Petani

  • Whatsapp

Hj. Teti Rohatiningsih S.Sos (Anggota DPR RI) membuka sosialisasi bimbingan teknis peningkatan kompetensi kualitas petani di Kecamatan Dayeuhluhur.

Cilacap, Media3.id – Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis bertempat di Dusun Cilulu Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap pada Rabu, (26/07/2023).

Read More

 

Kegiatan turut dihadiri Hj. Teti Rohatiningsih S.Sos (Anggota DPR RI), Tietha Ernawati Suwarto, SP., MBA (Calon DPRD Provinsi Jawa Tengah), sejumlah undangan narasumber dari berbagai dinas dan pelaku usaha pertanian, serta peserta yang terdiri dari puluhan petani Se-Kecamatan Dayeuhluhur.

 

Anggota DPR RI, Hj. Teti Rohatiningsih S.Sos mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah ilmu dan pengalaman petani.

 

“Jika ketahanan pangan kita baik tidak akan ada namanya kelangkaan atau kelaparan, nanti juga stunting akan semakin berkurang, makanya hilirisasi perlu untuk dilakukan,” ujarnya.

 

Dia berharap semakin petani terus semangat bekerja, berkarya, serta berinovasi untuk kemajuan Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Cilacap.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap melalui Sub Koordinator Penanganan Pasca Panen Pengolahan dan Pemasaran Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Mei mengatakan dalam sosialisasi ini menekankan kepada pentingnya ketahanan pangan dan pentingnya peningkatan produksi.

 

Dijelaskannya, solusi untuk meningkatkan pertanian harus adanya pengolahan tanah yang baik, pemeliharaan perawatannya, penanganan hama penyakit, menggunakan alat panen yang tepat, serta penanganan pasca panen.

 

Menurutnya jika produk yang dihasilkan bermutu dan berkualitas maka harga jual akan melambung atau tinggi.

 

“Saya mengajak kepada semua petani ayo tetap semangat, tetap berusaha bertani dengan baik sesusaikan dengan potensi lahan yang ada,” ujarnya.

 

( Iman )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *