Ketua TP- PKK kabupaten Tangerang Naik Beca Kelokasi Binwil di Kampung Tematik Waru Brilliant

  • Whatsapp

Kabupaten Tangerang (Banten), media3.id – Tim Penggerak Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) kabupaten Tangerang, sebagi tim penilai Bina Wilayah (Binwil) yang datang, dijemput menggunakan becak kendaraan roda tiga menuju kelokasi Kampung Tematik Waru Bojong Renged, indah, lestari , lingkungan Aman dan Tentram (Brilliant) desa Bojong Renged, kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang.

 

Read More

Bina wilayah ( Binwil) merupakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan dan penilaian, administrasi PKK disetiap desa, bertujuan memahami tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

 

Dalam sambutanya ketua TP-PKK kabupaten Yuli Zaki Iskandar yang diwakili oleh wakil ketua II TP PKK kabupaten Tangerang Rismawati Maesal Rasyid. Menyampaikan, bahwasanya kegiatan Bina Wilayah merupakan agenda rutin tiap tahunan TP PKK kabupaten Tangerang yang dilakukan secara periodik dan terjadwal di 29 kecamatan se-kabupaten Tangerang.

 

” Kegiatan Bina Wilayah ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan juga sebagai ajang penilaian baik dari segi administrasi maupun realisasi pelaksanaan 10 program PKK” jelas Rismawati Maesal Rasyid, Kamis (22 juni 2023).

 

Jelasnya, kegiatan Binwil kan membawa dampak terhadap kualitas hidup masyarakat, sehingga kegiatan terse dianggap perlu untuk diadakan. Maka Binwil harus dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan kualitas SDM penyempurnaan kelembagaan administrasi dan program kerja PKK.

“Untuk penggerak PKK desa maupun kecamatan, progam program yang sudah direncanakan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan 10 program PKK, sehingga mampu menyentuh kesekuruh aspek kehidupan hingga pelosok desa,”tegasnya.

 

Dilain kesempatan ketua TP PKK kecamatan Teluknaga Yanny Zamzam Manohara Mengatakan, Dirinya bersama kader PKK kecamatan Teluknaga selalu melakukan pembinaan di 13 desa secara rutin setiap bulannya. Mulai dari pengisian buku sesuai Hasil Rakernas

 

” Setiap pembinaan dilakukan kamu merekap data yang ada didesa melalui aplikasi google form, jadi nanti melalui Google form tersembunyi dan memiliki scan bercode. Jadi setiap sekertaris maupun kades tinggal scan bercode atau mengetik George form untuk mengisi data data,” paparnya.

 

Selain pelatihan administrasi TP PKK kecamatan Teluknaga juga melakukan pelatihan Web, pelatihan Web diperuntukan para istri kepala desa maupun kades PKK se-kecamatan Teluknaga.

 

Dalam sambutannya, ketua TP PKK desa Bojong Renged Siti Suryani Suhendra menuturkan , bahwa Binwil ini merupakan kegiatan PKK yang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu oleh kades kades PKK, dan pada hari ini pelaksanaan dilakukan.

 

” Alhamdulillah, ibu Risnawati menentukan apresiasi, semua Pokja kita lengkap, tetapi kita juga ingin mendapatkan yang lebih baik lagi, dari yang sudah kita lakukan,” tutupnya.

 

(Dia/v)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *