Formatur meminta Agar Pengawas Pekerjaan Dinas PUPR UPT PJJ Provinsi Banten lebih baik 

  • Whatsapp

Kabupaten Tangerang (Banten) Media3.id – proyek pembangunan gorong-gorong oleh Dinas PUPR provinsi Banten melalui UPT (Unit Pelaksana Teknis) pemeliharaan jalan dan jembatan yang berlokasi dijalan salembaran raya, tepatnya persis didepan kantor Kecamatan Kosambi terkesan terbengkalai dan berlarut larut dalam pelaksanaan pekerjaannya.

 

Read More

Dari pantauan awak media dilokasi sudah berbulan bulan pekerjaan saluran gorong gorong terbengkalai, bahkan hingga memakan korban beberapa waktu lalu. Karena galian gorong goring pada sisi kiri dan kanan bahu jalan tidak ada penutup atau tanda adanya galian

 

Menanggapi permasalahan ini Menurut Ketua Formatur (Forum Masyarakat Pantura) Dulmatin zhigo yang ditemui di rumah makan saung ibu, Senin (06/05/2023) lalu mengatakan, ” Persolan pekerjaaan Dinas PUPR provinsi Banten sejatinya tidak hanya terjadi wilayah dikosambi saja, namun juga terjadi dimana mana diwilayah lain.

 

Dulmatin Zhigo menilai pengawasan proyek kegiatan provinsi Banten yang ada diwilayah kota dan kabupaten Tangerang memang kurang baik terkait pekerjaan itu ,” ungkapnya.

 

Seharusnya pekerjaan yang diberikan kepada vendor atau rekanan ketiga harusnya tetap diawasi oleh mereka, sehingga ketika terjadi masalah atau kendala dilapangan mereka dapat menegur pihak rekanan agar segera menyelesaikan pekerjaan mereka, sehingga tidak berlarut – larut apalagi sampai ada warga pengguna jalan yang celaka,”tuturnya.

 

 

tambahnya, zhigo berharap semoga kedepan tidak lagi terjadi hal seperti ini. Siapa yang bertanggung jawab. Jadi walaupun ini proyek dari pihak provinsi namun pihak yang dibawa harus tetap mengawasi baik pemerintah kabupaten Tangerang maupun pemerintah kecamatan, tegasnya.

Mangawasi dalam arti kata mengawasi pekerjaan itu sesuai rencana, berapak lama waktu pekerjaannya dan bagaimana kondisi pekerjaannya. Jangan sampai kurangnya pengawasan Pekerjaan itu, akhirnya hasil pekerjaannya tidak sesuai dan kurang bagus,” ungkap Zhigo

 

Ketua Formatur meminta kepada instansi terkait agar menyikapi permasalahan ini dengan serius agar pembangunan ketika dibangun mutu kualitas bangunan bertahan lama” pintanya

 

Sehingga tidak ada lagi anggaran digelontorkan tiap tahun hanya untuk kegiatan proyek yang sama sehingga sektor lain terbengkalai. Harusnya mutu proyek bertahan hingga 5 tahun, agar anggaran dapat digunakan untuk hal yang lain.

 

Untuk pemerintah Provinsi Banten yang dipimpin PJ Ali Mukhtabar, juga agar mengeninstruksikan kepada pihak terkait dalamhal pekerjaan dijalan salembaran jaya ini. Dilakukan secara maksimal terutama dalam hal pengawasan kualitas harus dikontrol agar semua berjalan baik. Jadi tidak lagi berbicara pembangunan secara struktural namun lebih kepada pembangunan Sumber Daya Manusianya,tutup zhigo .

 

(dia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *