Wakil Bupati Dan Kadis Sosial Kab.Karo Salurkan Bantuan Kepada Belasan Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

 

Wakil Bupati Karo Theopilus ginting (Kemeja Hitam) didampingi Kepala Dinas Sosial Kab.Karo Asmona Perangin angin SH saat diminta keterangan usai serahkan paket bantuan kepada korban bencana du desa bintang meriah.

Read More

Tanah Karo, Media3.id ] Pasca bencana alam angin puting beliung yang meluluh lantakkan belasan rumah warga di Desa Bintang Meriah, Kecamatan kuta buluh, Kab.karo, Provinsi sumatera utara yang terjadi pada hari Jumat, 14 April 2023 sekitar pukul 16 : 00 Wib

 

Wakil Bupati Karo Theopilus ginting didampingi Kepala Dinas Sosial Kab.Karo Asmona Perangin angin SH dan Camat Kuta Buluh Budi Mulia Tarigan SE MM secara simbolis menyerahkan paket bantuan dan turut disaksikan Kepala Desa bintang meriah Patriot Perangin angin beserta BPD dan perangkat desa. Senin,(17/04/2023) sore. Bertempat di balai desa/jambur Desa Bintang meriah, Kec.kuta buluh, Kab.karo.

 

Adapun sumber paket bantuan berupa perlengkapan masak, pakaian bayi dan kebutuhan pokok berupa beras dan telur tersebut, yaitu berasal dari Dinas Sosial Provsu, Dinas Sosial Kab.Karo dan sebagiannya lagi berasal dari Kemetrian Sosial RI yang terbagi dua jenis bagian satu diserahkan kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat dan paket lainnya diberikan kepada waga yang rumahnya rusak ringan.

 

Walau masih dalam suasana trauma dan melelahkan pasca belasan rumah porak poranda diterpa angin beliung, warga merasa terbantu dan merasa terperhatikan dengan kehadiran orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut, wakil bupati karo Theopilus Ginting menyampaikan, “Pemerintah kabupaten karo melalui Dinas Sosial Kab.Karo bekerja sama dengan kementrian sosial RI , Dinas Sosial Provsu tadi sudah mengantarkan paket bantuan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat kita terdampak korban bencana angin puting beliung didesa bintang meriah, kecamatan kuta buluh ini, kita berharap agar mereka tetap semangat dan tidak larut dalam kesedihan,” ujarnya

 

Ditempat yang sama, beberapa warga korban bencana saat awak media mencoba meminta tanggapannya mengucapkan, terimakasih yang sebanyak banyaknya atas bantuan yang telah diberikan tadi oleh bapak wakil bupati karo dan pak Kepala Dinas Sosial Kab.Karo kepada kami masyarkat desa bintang meriah yang terkena bencana, dengan situasi bencana yang baru kami hadapi kemarin, ternyata menjadi perhatian oleh Pemerintah kab.karo dan jajarannya. Dengan adanya paket bantuan ini jujur saja kami merasa terbantu.” Ucap warga kompak.

 

(Daris Kaban)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *