Tinjauan Danops Amole I Di Papua, Kombes Pol Donyar Kusumadji Ingatkan Personel Untuk Selalu Waspada

  • Whatsapp

MIMIKA (Papua), media3.id – Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K. selaku Komandan Operasi Amole I Tahun 2023, meninjau secara langsung pos-pos atau camp Satgas Ops Amole I yang melaksanakan pengamanan obyek vital di wilayah PT. Freeport Indonesia Kabupaten Mimika, Papua. Selasa (11/4/2023).

Selain untuk melihat kondisi dilapangan, pada kesempatan itu Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., juga mengecek kesiapan personel dan perlengkapan serta memberikan dukungan moril kepada seluruh anggota dan mengingatkan untuk selalu memelihara kewaspadaan.

Read More


Untuk diketahui Kondisi alam di wilayah PT. Freeport Indonesia bersifat hutan terbuka, gunung, berbukit terjal dan berkabut yang sulit untuk di monitor seluruhnya sehingga mudah dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan khususnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Namun Hal tersebut tidak menjadi kendala dan halangan bagi para personel Satgas Ops Amole I untuk melaksanakan tugasnya dalam mewujudkan keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polda Papua.

Saat ini terdapat 406 personel Brimob Polri yang terlibat dalam Satgas Pengamanan PT. Freeport Indonesia. Mereka berasal dari Satuan Brimob Polda Sumsel dan Satuan Brimob Polda Kalteng yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Amole I Tahun 2023. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *