Brimob Sumsel Jaga Kebugaran Tubuh Selama Puasa Dengan Melakukan Olahraga Ringan

  • Whatsapp

PALEMBANG, (Sumatera Selatan), media3.id – Melaksanakan ibadah puasa bagi muslim bukan berarti mengurangi aktivitas fisik seperti kegiatan berolahraga. Justru dengan berolahraga akan meningkatkan kebugaran tubuh. Dipimpin langsung Komandan Batalyon A Pelopor, personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel di pagi hari setelah apel melaksanakan kegiatan olahraga bersama. Kegiatan olahraga ini berupa pembinaan fisik, senam ditempat, dan Beladiri Praktis yang dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor, Selasa (4/4/2023).

Dalam arahannya, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol A. Hanafi, S.H berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Meskipun dalam keadaan berpuasa akan tetapi setiap personel Brimob harus senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Read More

“Selain itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan serta kebugaran jasmani personel sehingga personel Brimob Batalyon A Pelopor selalu sehat dan bugar untuk melaksanakan tugas sehari-hari khususnya dalam bulan Ramadhan ini.”ujar Danyon

Danyon A menyebutkan aktivitas fisik sangat dianjurkan selama berpuasa. Pasalnya, tubuh memobilisasi seluruh cadangan makanan dalam tubuh untuk menghasilkan energi. “Tubuh memobilisasi seluruh cadangan makanan dengan membakar lemak,” tutupnya. (Ardhie – Div Humas Brimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *