Rumah Warga Pamarican Tertimpa Pohon Tumbang

  • Whatsapp

CIAMIS, media3.id – Rumah milik Juhi (60), warga di Dusun Karangcingkrang, RT 04, RW 01, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan pada bagian atap, setelah tertimpa pohon kelapa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Mekarmulya, Cucu Permana Putra, Senin (07/11/2022), mengatakan bahwa musibah bencana tersebut terjadi pada Senin dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Read More

Lanjut Cucu, beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 5 Juta Rupiah.

Cucu, menjelaskan untuk penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, bersama warga masyarakat setempat, yaitu mengevakuasi pohon kelapa tumbang tersebut dengan menggunakan mesin gergaji potong, serta membersihkan puing-puing material atap rumah, secara bergotong royong.

Dengan kejadian tersebut, Cucu pun, mengimbau warga masyarakat di wilayah Desa Mekarmulya, untuk lebih waspada, dan berhati-hati saat hujan tiba. Terlebih terhadap pohon-pohon yang telah tua, dan posisinya berada di dekat rumah agar segera ditebang.

‘’Jika ada pohon yang tua, yang posisinya berada didekat rumah, lebih baik ditebang, supaya tidak membahayakan saat hujan, dan angin kencang tiba”imbaunya.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *