Penyelenggaraan Pilkades Labuhan Batu, Brimob Polda Sumut Terjunkan Sejumlah Personil Dari Pasukan Batalyon B

  • Whatsapp

LABUHAN BATU (Sumatera Utara), media3.id – Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut mengirimkan kirim satu SSK Pasukan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Labuhan Batu.

Pengiriman pasukan Brimob Batalyon B oleh Danyon B, AKBP Syamsul Bahri, atas perintah langsung Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo guna membantu tugas Polres Labuhan Batu dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), di Pilkades Kabupaten Labuhan Batu yang dijadwalkan, Rabu (2/11/22).

Read More

Kabupaten Labuhan Batu merupakan masih dalam lingkup wilayah pengamanan atau Rayonisasi Brimob Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Tebing Tinggi. Satu SSK Pasukan Brimob Batalyon B yang dikirim di bawah pimpinan Danki Penugasan, AKP Abdul Holid dan didukung empat komandan pleton telah tiba di lokasi penugasan sesuai ploting tugas.

Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo mengungkapkan, peran kepolisian/Brimob tidak dapat dipisahkan dari sistem sosial masyarakat. Kepolisian mempunyai peran yang penting dalam perkembangan sosial masyarakat.

“Maka dari itu, dari waktu ke waktu peran kepolisian akan terus bergerak seiring dengan perubahan sosial, perubahan tingkah laku, bahkan perubahan politik,” kata Dansat Brimob.

Menurut Dansat Brimob, proses demokrasi dewasa ini semakin kompleks. Untuk itu diperlukan peran kepolisian/Brimob, bekerjasama dengan berbagai pihak, sinergitas bersama TNI maupun Pemda Setempat berikut stakeholder lainnya, guna menjamin stalibitas keamanan dan politik.

Danyon B, AKBP Syamsul Bahri juga menyampaikan pesan dan arahan kepada personel penugasan saat pemberangkatan Senin malam (31/10/22) di Mako Batalyon B.

“Dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Labuhan Batu, membutuhkan peran kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya, sebagai penegak hukum, dan petugas ketertiban masyarakat mempunyai beberapa peran dalam menjaga stabilitas, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Danyon B. (Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *