Grand Opening Dan Bakti Sosial Apotek ARRA

  • Whatsapp

 

Grand Opening dan Bakti Sosial Apotek ARRA yang bertema ‘Sehat Ceria Bersama Apotek ARRA’, di Jalan Raya Cijerah, Kota Bandung, Sabtu (12/11).

Read More

BANDUNG, Media3.id – PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA menggelar acara Grand Opening dan Bakti Sosial Apotek ARRA yang bertema ‘Sehat Ceria Bersama Apotek ARRA’, di Jalan Raya Cijerah No. 231, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Adapun bakti sosial tersebut berupa pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, pembagian obat, pengecekan tensi darah/kolesterol/gula darah dan asam urat secara gratis.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA, dr. Alief Leisyah, PT. Bio Holistik Permana Group, Dr. Indra Permana Sugina, Lurah Caringin Farhan Akbar, Ketua RW 2 RT 6, Ustad Yudi Cahyadi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Caringin, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Direktur PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA, dr. Alief Leisyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini telah digelar acara Grand Opening Apotek ARRA cabang Cijerah,

“Yang kebetulan hari ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November,” ujar Alief.

Apotek kami Apotek ARRA, sambung Alief, “Yang akan melayani bidang kesehatan, yang akan kami kembangkan sebagai apotek waralaba,” tukasnya.

Dikatakannya, apotek tersebut merupakan cabang pertama yang akan dikembangkan lagi dalam waktu dekat dengan membuka cabang baru di Jakarta Selatan daerah Tebet yang saat ini sedang dalam proses.

Alief menjelaskan, Apotek ARRA ini di awal bulan Juni 2022 sudah melakukan renovasi, kemudian pengisian obat-obatan, perekrutan pegawai, dan di bulan September sudah Soft Opening dan tepat pada tanggal 2 November, perizinan sudah lengkap dan sudah keluar, sehingga pada hari ini digelarnya Grand Opening.

Sebagai tujuan dari apotek ini dibuka, supaya menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar Caringin, Cijerah dan sekitarnya.

Kedepannya, lanjut Alief, “Akan dibuka praktek dokter umum dan dokter gigi” pungkasnya.

Alief pun mengucapkan selamat kepada Tim Apotek ARRA,
“Yang lebih banyak bekerja disini, apotekernya Ibu Bella Rosita yang sudah memimpin Tim Apotek ARRA, dalam hal perizinannya, dan lain-lain, sehingga sampai Grand Opening sekarang ini,” terangnya.

Pengguntingan pita oleh Direktur PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA, dr. Alief Leisyah (Kanan) bersama Dr. Indra Permana Sugina (Kiri) dari PT. Bio Holistik Permana Group (Partnership)

 

Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a yang dibacakan oleh Ustad Yudi Cahyadi dan berlanjut ke acara inti dari acara Grand Opening Apotek ARRA, yaitu pengguntingan pita oleh Direktur PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA, dr. Alief Leisyah bersama Dr. Indra Permana Sugina dari PT. Bio Holistik Permana Group yang merupakan Partnership (Kemitraan). Kemudian berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh dr. Alief Leisyah yang diberikan kepada Lurah Caringin Farhan Akbar.

Usai acara, dr. Alief Leisyah saat dikonfirmasi menjelaskan kembali, bahwa dalam waktu dekat akan mendirikan 3 cabang apotek lagi,

“Sekarang baru 2 cabang, rencana di awal tahun depan akan dibuka cabang berikutnya di Sumedang, Banjaran, dan Serang Banten, jadi semuanya berjumlah 5 cabang,” ulas Alief.

Terkait obat sirup yang ditarik oleh BPOM dari peredaran, yang menyebabkan Ginjal Akut, pihaknya sudah menegaskan kepada pegawainya supaya menyingkirkan obat-obatan yang dilarang.

“Dan kita disini hanya menjual obat-obat yang berkualitas,” ungkap Alief.

Untuk pegawai yang dipekerjakan, Alief merekrut 7 pegawai di setiap cabangnya. Dan untuk persediaan obat-obatan sedang proses penambahan,

“Kami disini sudah siapkan sekitar 1000 sampai 2000 jenis obat, dan nantinya akan terus bertambah,” pungkasnya.

Begitu pula menurut Dr. Indra yang merupakan rekanan usaha dari dr. Alief,

“Saya sebagai rekanan dr. Alief ingin turut mensukseskan, supaya kedepannya Apotek ARRA bisa semakin maju, karena merupakan cabang pertama dari PT. ARRA HOLISTIK MEDIKA,” tutur Indra.

Saya do’akan secara pribadi, sambung Indra, “Mudah-mudahan Apotek ARRA semakin maju dan semoga cabang-cabangnya semakin terealisasikan, dan saya sebagai partnership, akan selalu terus mensupport,” tambahnya.

Dengan dibukanya apotek baru di daerah tersebut, Lurah Caringin, Farhan Akbar, yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan,

“Pihak Pemerintah Kota Bandung khususnya Kelurahan Caringin merasa bergembira, karena fasilitas kesehatan bertambah, yang tentunya memudahkan masyarakat untuk mengakses obat-obat yang memang sudah standar BPOM,” kata Farhan.

Farhan pun mengharapkan supaya apotek ini dapat dikembangkan, dengan menambah praktek dokter, supaya masyarakat semakin terjamin akses kesehatannya.

Dalam hal perizinan pun, menurut Farhan, pihak Apotek ARRA sudah melaksanakan secara formal, sudah memiliki hubungan baik dengan RT, RW, dan dari sisi tetangga serta lingkungan wilayah sudah baik.

“Dan semoga pihak Apotek ARRA akan selalu memberi kemanfaatan bagi masyarakat Kelurahan Caringin, dan harapan khususnya untuk Apotek ARRA ini, semoga kedepannya semakin berkembang dan lebih ke sosial entrepreneurship,” harapnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *