Produk Lokal Cimahi Bisa Masuk Toko Modern

  • Whatsapp

Disdagkoperind Dadan Darmawan dorong produk lokal UMKM/IKM Kota Cimahi bisa masuk ke toko-toko modern

CIMAHI, Media3.id – Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat memasarkan produknya di toko modern.

Read More

Untuk membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 ini.
Dalam Sosialisasi Kemitraan Antara Toko Modern dan UKM/IKM Kota Cimahi.

Kegiatan digelar di tiap kecamatan dengan diikuti perwakilan pelaku UKM/IKM. Turut dihadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi dan pengelola minimarket.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan yang didampingi Kabid. Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi Sri Wahyuni menjelaskan, sosialisasi kemitraan Toko Modern dan UKM/IKM digelar di 3 kecamatan se-Kota Cimahi.

“Kegiatan ini adalah tentang kemitraan antara toko modern dan UMKM, bagaimana toko modern dapat memfasilitasi mereka agar produknya bisa masuk dan dipasarkan di toko-toko modern tersebut,” tegasnya.

Karena antusias ingin memasarkan bagi para pelaku UKM/IKM Kota Cimahi ke toko-toko modern,

“Alhamdulillah mereka sangat antusias. Ada tahapan yang harus mereka siapkan untuk bisa masuk ke pasar modern,” bebernya.

Berdasarkan data Disdagkoperin Kota Cimahi, sudah banyak pelaku UMKM Kota Cimahi yang menjual produknya di pasar modern.

“Misalnya di salah satu toko modern ada 15- 20 produk UMKM yang sudah masuk. Memang aturannya toko modern harus menyediakan space 10 persen untuk produk lokal,” jelasnya.

Diakui oleh Dadan, bahwa toko modern siap menampung produk lokal.

“Pada umumnya mereka siap bermitra dengan UKM/IKM dan siap menerima produknya sesuai dengan tahapan dan persyaratannya terpenuhi,” imbuhnya.

Dengan acara ini, diharapkan para pelaku usaha dapat tergugah kembali. “Apalagi belakangan ini kegiatan sosialisasi terbatas karena pendemi Covid-19. Ini menjadi upaya bersama agar UMKM bangkit lagi ditengah pandemi,” pungkasnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *