Wakil Wali Kota Banjar Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Bantuan Sosial

  • Whatsapp

BANJAR, (Jawa Barat) Media3.id – Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana,S.Pd., membuka Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar, Kamis (30/06/2022).

Read More

Kegiatan dihadiri oleh Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Perwakilan Polres Banjar, Camat, kepala Desa Serta Lurah Se-Kota Banjar.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 mengamanatkan kewajiban negara untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar.

“Untuk memenuhi kewajiban tersebut, Pemerintah Kota Banjar memberikan perhatian dalam rangka penanggulangan Kemiskinan melalui berbagai program yang tersebar di beberapa perangkat daerah,” ucapnya.

Wakil Wali Kota menambahkan, kegiatan Rapat Koordinasi ini sangat dibutuhkan agar terbentuk kesepahamaan, sinergi, kolaborasi, monitoring, dan evaluasi dalam pelaksanaannya.

Pemerintah tetap menjalankan empat strategi kebijakan dalam mengurangi dampak dari pandemi terhadap tingkat perekonomian.

Strategi tersebut, yaitu menurunkan beban pengeluaran, meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin, menjamin keberlangsungan usaha kecil dan mikro serta melakukan sinergi dalam penyusunan kebijakan dan program.

(Iman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *