Wakil Bupati Karawang: Produk UMKM harus ada di Hotel, Swalayan dan Koperasi Perusahaan

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Aep Saepuloh Wakil Bupati Karawang menyampaikan bahwa produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus ada di Hotel, Swalayan, dan Koperasi yang ada di perusahaan.Kamis (09/06/22).

Read More

dihadapan pengrajin UMKM, Aep Saepuloh menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi produk UMKM yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan kata dia, kini produk UMKM mulai ada di swalayan dan hotel

” Alhamdulillah UMKM karawang sudah ada di Indomaret, Alfamart bahkan kita menginginkan ke depan UMKM kita ini justru harus UMKM juwara” kata Aep Saepuloh di kelurahan Palumbonsari saat acara pameran prodak UMKM, Kamis (09/06/22).

Wakil Bupati Karawang pun menjelaskan dengan adanya kebijakan dari Pemerintah pusat, Provinsi tentunya prodak UMKM dapat di pasarkan di luar daerah.

“Dengan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dimana UMKM ini harus kita tonjolkan di setiap daerah” ungkapnya.

Bahkan kini pemerintah provinsi Jawa barat memberikan pendampingan kepada pemilik UMKM guna meningkatkan produksi dan marketing yang lebih baik

‘bahkan kata dia UMKM di Kabupaten Karawang mendapatkan pendampingan dari dinas koperasi provinsi Jawa barat. dimana dalam satu pendamping mendampingi 22 UMKM yang tentunya dapat meningkatkan produk dan dan penjualan” tuturnya.

Dijelaskan Aep, UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena kata dia, banyak masyarakat mantan pekerja di perusahaan kini menjadi pengusaha UMKM sehingga perkonomian mereka meningkat.

kalau ekonomi sudah jelas, peningkatan ekonomi yang tadinya mereka kerja di pabrik sudah di PHK, justru sekarang banyak eks-eks yang dikeluarkan perusahaan justru mereka membuat UMKM.

Kini Wakil Bupati Karawang menargetkan di setiap hotel, swalayan dan koperasi pabrik harus ada produk UMKM.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *