Ditunggu-tunggu Pedagang, Akhirnya Minyak Curah Cair Juga

  • Whatsapp

CIMAHI (Jawa Barat), media3.id -Janji Pemerintahan Kota Cimahi akan melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng (Migor) Curah seharga Rp 14.500/kg dari Distributor kepada pedagang Migor di tiga titik, Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi dan Pasar Melong, akhirnya cair juga di Pasar Atas Baru, Rabu (6/4/2022).

12.000 Kilogram Migor Curah dari Kementrian Perdagangan yang disalurkan titik kumpulnya di Pasar Atas Baru, masyarakat pedagang dari Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi dan Pasar Melong berbondong-bondong antri migor yang di bawa oleh mobil tanki Minyak Goreng Curah tersebut.

Read More

Plt, Walikota Cimahi Ngatiyana, saat menyaksikan pemasokan Migor ke para pedagang, pihaknya merasa bersyukur untuk kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,

“Alhamdulillah dengan kedatangan 12.000 kg atau 12 Ton minyak goreng yang di jual seharga Rp 14.500/kg kepada pedagang, dan pedagang menjual tidak boleh lebih dari Rp 15.500/kg ke pada masyarakat,” imbuh Ngatiyana.

Jadi harapan Ngatiyana, semua pedagang yang di jatah mendapatkan migor tersebut masing-masing pedagang mendapatkan 60 kg minyak goreng,

H Encep Didi Pedgang Pasar Atas Baru

“Yang jelas bagi pedagang tidak boleh menjual minyak goreng melebihi dari harga Rp 15.500,-/kg jadi mereka punya keuntungan Rp 1000 per kilogramnya,” tukas Ngatiyana.

Ngatiyana pun akan memberikan sangsi kepada para pedagang yang menjual minyak gorengnya melebihi harga yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 15.500,-

“Bila ketahuan akan diberikan sangsi tidak akan diberikan kembali minyak goreng kepada pedagang yang nakal, karena tujuan dari harga minyak goreng Rp 15.500,- untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan dapat terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Begitu pula menurut pedagang Pasar Atas di los E 9 – 10 H. Encep Didi, dengan adanya minyak goreng curah ini, pihaknya sangat terbantu untuk penjualannya kepada masyarakat,

“Sebagaiman harga minyak goreng saat ini harganya melonjak, walaupun dengan minyak curah yang harganya Rp 14.500,- saya merasa terbantu untuk kepentingan masyarakat,” ujar Encep.

Bahkan lanjut Encep, di harapkan untuk pemerintah Kota Cimahi, dapat mensuplai minyak goreng minimal satuinggu sekali,” tutur Encep.(Sinta/bs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *