Dalam Safari Ramadhan, PLT Walikota Cimahi Sampaikan Untuk Bangun Kehidupan Masyarakat Yang Agamis

  • Whatsapp

CIMAHI (Jawa Barat), media3.id – Plt Walikota CImahi Letkol (Purn) Ngatiyana dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1443 H, merupakan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka membangun kehidupan masyarakat kota yang agamis.

Ngatiyana dengan jajarannya melakukan Shalat Tarawih keliling (Tarling) selama Bulan suci Ramadhan 1443 H di masjid-masjid Kota Cimahi.

Read More

Kegiatan Safari Ramadhan ini rencananya akan dilakukan di 10 masjid di Kota Cimahi sampai dengan akhir ramadhan.

“Melalui Safari Ramadhan ini kita dapat memperkuat silaturrahim serta sinergitas antar ulama, umaro dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesepahaman dalam melanjutkan pembangunan Kota Cimahi,” ungkap Ngatiyana dalam kunjungannya ke Masjid Al-Ashr RW.11 Kelurahan Cipageran. Kamis (7/4/2022).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Ngatiyana juga mensosialisasikan hasil pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Cimahi, serta menyampaikan informasi berbagai program terbaru yang akan dan sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Cimahi.

Disisi lain, Ngatiyanapun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama,

“Terima kasih pada semua ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi kehidupan masyarakat yang kondusif, maupun dalam mensukseskan program-program pembangunan di kota Cimahi, sehingga sampai dengan saat ini kota Cimahi telah banyak memperoleh kemajuan dan prestasi yang cukup membanggakan.” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Ngatiyana, “Kita manfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh rohmat, berkah, maghfiroh, bulan pendidikan bagi umat islam untuk melatih kesabaran, kedisiplinan, memperkuat kepekaan sosial, serta melatih menahan diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT, hingga tercipta sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan ruhani,” tukasnya.

Disamping itu, Ngatiyana juga mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk memperbanyak beramal ibadah, di bulan suci Ramadhan,

“Di bulan ini marilah kita memperbanyak ibadah, baik ibadah ritual maupun ibadah sosial yang mempererat persaudaraan dan silaturrahim, juga tanpa mengurangi kekhuysu’an dalam beribadah di bulan suci Ramadhan kita tetap bekerja dan berkarya. Selain itu marilah kita menjaga dan melestarikan hasil-hasil pembangunan, khususnya infrastruktur kota yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota. Dan tentunya Cimahi tidak boleh ternoda dengan kejahatan dan tindakan-tindakan tidak terpuji yang mengganggu keamanan dan kenyamanan kita sebagai warga Kota Cimahi,” Ngatiyana mengingatkan.

Ia pun mengajak warga Kota Cimahi untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian sosial dengan menyalurkan zakat dan mempercayakan pengelolaan zakat kepada BAZNAS Kota Cimahi.

Tidak hanya itu saja, bahkan Ngatiyana Dalam kegiatan ini pun telah menyerahkan bantuan sarana keagamaan pada DKM Masjid Al-Ashr senilai Rp. 10.000.000,-.

Terakhir Ngatiyana mengajak seluruh umat islam untuk berdoa bersama-sama,

“Semoga Ramadahan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik kita dan semoga kita senantiasa diberikan keselamatan serta kekuatan dalam menghadapi berbagai macam ujian dan kesulitan, khususnya dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 seperti ini, serta diberikan keberkahan juga kesejahteraan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak. Amiin ya Alloh yaa robbal ‘alamiin,” pungkasnya. (Sinta/bs).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *