Truk Naas Pengangkut Minyak Goreng Curah Sebanyak 14 Ton Tumpah

  • Whatsapp

CIAMIS (Jawa Barat) media3.id – Truk tangki pengangkut minyak goreng curah dengan nomor polisi Z 7956 TA, itu terjadi di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, tumpah pada Selasa (29/3/2022)

Truk yang dikemudikan Anwar Alamir (71) bersama kernetnya Heri(57), itu mengalami kecelakaan tunggal dan keduanya dilarikan oleh warga ke RSUD Ciamis.

Read More

Truk tangki bermuatan minyak goreng curah berkapasitas 14.140 liter itu berasal dari PT Sari Agrotama Perada diperuntukannya untuk CV Tohaga.

Truk melaju dari arah Cirebon ke Ciamis. Namun, sesampainya di lokasi kejadian pukul 14.00 WIB, Supir tidak bisa mengendalikan stirnya hingga truk terguling ke sebelah kanan jalan tepatnya di jembatan Cikadal setelah menabrak tembok pondasi rumah.

Tanki minyak goreng curah mengalami kebocoran membanjiri ruas jalan dan masuk ke solokan. Video kecelakaan tersebut terekam dalam video berdurasi 24 detik itu yang viral di media sosial. Dalam video beberapa warga sekitar langsung membawa jeriken, ember dengan mengambilnya secara leluasa.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan sebuah truk tangki bermuatan minyak goreng curah mengalami kecelakaan di Kecamatan Cipaku.

Namun, untuk minyak yang mereka bawa tumpah ke jalan hingga proses evakuasi sudah dilakukan oleh mobil derek termasuk tumpahan minyak juga sudah ditaburi bubuk gergaji agar tidak membuat licin jalan,” ujarnya, Rabu(30/3/2022)

“Kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi ketika supir yang dikemudikan Anwar berpenumpang Heri, datang dari arah Cirebon menuju Ciamis dan sesampai di lokasi kejadian melalui jalan menikung ke sebelah kanan hingga oleng dan menabrak tembok pondasi rumah langsung terguling,” katanya(Mas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *