Cahaya 93 Promosikan UMKM Kota Banjar Hingga ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Read More

Kota Banjar, Media3.id – Ikatan Alumni Siswa-Siswi SMA Kota Banjar alumni 93 yang mempunyai wadah Cahaya 93 (Catatan Harian Baraya 93) sangat peduli dan mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM). Dan sebagai bentuk kepedulian dan ikut aktif, Cahaya 94 telah menyerahkan daftar nama para penggiat UMKM dari kalangan UMKM kota Banjar Jawa Barat, untuk dibantu dalam pemasaran dan mempromosikan.

Menurut Dian Medyana, sudah mendata para penggiat UMKM yang merupakan alumni SMA dan juga luar dari Cahaya 93. Yang nantinya akan dibina dan promosikan produknya hingga ke luar negeri. Anggota dari Cahaya 93 terdiri dari Alumni SMAN 1 Banjar, SMA PGRI Banjar dan SMEA Banjar angkatan 93.

“Tujuan dari Cahaya 93 yaitu sebagai wadah untuk Berkumpul, Berilmu, Berbagi.” Ujar Dian Medyana kepada wartawan.

Cahaya 93 pun secara berkala Cahaya 93 mengadakan Silaturahmi maupun sharing ilmu untuk menghadapi tantangan dunia usaha yang sangat dinamis. Dengan meningkatnya ilmu mengenai dunia usaha dan dukungan antar anggota maka diharapkan Cahaya 93 mampu mencetak pengusaha-pengusaha tangguh dengan semangat berbagi yang tinggi.

“Seperti sekarang dalam pameran UMKM di Kota Banjar dalam rangka HUT Kota Banjar ke 19, cahaya juga ikut hadir dan mendampingi UMKM. Produk dari UMKM kota Banjar bermacam-macam. Ada pisang sale, telur asin, kerupuk telur asin dan yang lainnya.” Jelas Dian Medyana.

Beberapa program kerja dan rencana untuk bisa lebih memberikan manfaat kepada Anggota dan Masyarakat pun telah disusun untuk dijalankan secara bertahap seperti misalnya Membuat unit bisnis Cahaya 93, Seminar Cahaya 93 Beserta Masyarakat UMKM, Sinergi dengan komunitas-komunitas bisnis berbasis alumni atau umum.

‘Semoga Cahaya 93 makin bermanfaat bagi banyak orang dan tetap konsisten untuk slalu berkumpul, berilmu dan berbagi.” Tandasnya.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *