Operasional “Sea Rider” Kapal Raptor Brimob Polri

  • Whatsapp

JAKARTA, media3.id –
Transformasi brimob dibidang peralatan dan sarana pendukung tugas terus dilakukan, salah satunya, memiliki Kapal Raptor guna mendukung tugas-tugas SAR Brimob.

Kapal Raptor yang baru dimiliki, segera dilatihkan kepada personel tim delta Resimen II Pasukan Pelopor, Pelatihan operasional Sea Rider Korbrimob, dilaksanakan di Pantai Ancol Jakarta.

Read More

Diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng, diharapkan penggunaan Kapal Raptor Brimob diberikan kelancaran dan keselamatan.
Pelatihan ini, untuk mengetahui operasional Kapal Sea Rider, dalam meningkatkan kemampuan personel, sebagai penunjang tugas operasional Korps Brimob Polri.

Sebanyak 39 personel dengan kemampuan SAR, dipimpinan langsung oleh Komandan Batalyon D Resimen II Pasukan Pelopor,
Kompol. Dhana Noer Kurniawan, S.I.K., M.M., melakukan manuver dilaut menggunakan Kapal Raptor.

Dengan kemampuan SAR, Tim Delta dengan cepat melakukan pengejaran dan penyergapan dilaut. Selain itu, Tim Delta juga memiliki kemampuan SAR Tempur, dengan gerakan taktis melakukan infilterasi untuk melakukan penangkapan, dan tindakan tegas terhadap pelaku tindak kejahatan dilaut
Tim sar brimob, Terlatih, Tangguh dan Responsif menggunakan Kapal Raptor melakukan pencarian, pertolongan dan penyelamatan kepada masyarakat. (Ardhie –

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *