Melalui “Tiada Hari Tanpa Latihan”, Brimob Kalbar Tingkatkan Kemampuan Setiap Personil

  • Whatsapp

PONTIANAK (Kalimantan Barat), media3.id -Demi meningkatkan kemampuan setiap personelnya, Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali melaksanakan kegiatan latihan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri. Sabtu (08/01/22).

Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali melaksanakan latihan guna meningkatkan kemampuan personelnya. Latihan kemampuan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat kali ini adalah latihan Wanterror dan latihan GAG. Kegiatan latihan kali ini dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat.

Read More

Latihan ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat tugas dan tanggung jawab Korps Brimob Polri sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri dalam hal menjaga kamtibmas diwilayah Indonesia semakin berat.

Latihan merupakan kegiatan wajib dilingkungan Korps Brimob Polri sebagai mana yang terlihat disemboyannya yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan. Kegiatan latihan ini dilaksanakan ditiap-tiap jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat yang berada didaerah seperti Batalyon B Pelopor di Kota Singkawang, Batalyon C di Kabupaten Sintang dan Kompi IV Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Ketapang. Latihan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat demi menjaga kemampuan seluruh personilnya dan juga agar nantinya personel jika dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan mereka siap. (Ardhie – Div Humas Brimob)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *