Polda DIY Menutup Dan Melantik 194 Siswa Bintara Polri

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, media3.id – Sebanyak 194 orang Siswa Polri Sekolah Polisi Negara Selopamioro Polda DIY dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Rabu (22/12/2021).

Upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun anggaran 2021, Dengan Tetap Mematuhi Protokol kesehatan

Read More

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dan di dampingi Kepala SPN Kombes Pol. Sony Mahar Budi A, S.I.K., M.H., dan PJU Polda DIY

Pelantikan  juga dapat disaksikan oleh para orang tua ataupun wali siswa secara virtual menggunakan sarana Youtube.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. , dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolda DIY mengatakan Selaku Kepala lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (lima) bulan dengan baik. Hari Ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua. Hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman,
dan pelayanan kepada masyarakat, serta Menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Amanah Ini yang harus saudara selalu Ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggan, kehormatan dan Ingin selalu berbuat yang terbaik.

Rycko menambahkan dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 Personel, yang terdiri atas 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal.

Diharapkan dengan pelantikan ini menjadikan personel Polri yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara Negara Yang Presisi – Prediktif, Memiliki Reponsibilitas dan mampu mewujudkan Transparansi Berkeadilan, sebagaimana arah dan kebijakan yang telah sitentukan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit prabowo, M.Si.

Dalam pelantikan tersebut, Wakapolda DIY memberikan piagam penghargaan kepada para siswa yang lulus dan mendapat rangking terbaik di tiap kategori. Berikut nama namanya :

  1. Siswa Trengginas & juara umum : Dimas Mahendra Wijaya
  2. Siswa Cendekia : Alfan Damar Nur Ikhwanudin
  3. Siswa Tertabah : Ghufron Krisnarajasa.

(Suharso)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *