273 Personel Polda DIY Diganjar Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, media3.id – Polda DIY menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polri Polda DIY TMT  1 Januari 2022, Jumat (31/12/2021). Upacara digelar di halaman Mapolda DIY, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dengan komandan upacara AKBP M.Mardiyono,S.E. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum., dan seluruh Pejabat Utama Polda DIY.

Pelaksanaan upacara korps raport ini digelar dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan. Pada periode ini, sebanyak 273 personel Polda DIY mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Adapun rinciannya sebagai berikut:

Read More

  1. akbp ke kombes sebanyak 2 pers
  2. kompol ke akbp sebanyak 6 pers
  3. akp ke kompol sebanyak 17 pers
  4. iptu ke akp sebanyak 49 pers
  5. ipda ke iptu sebanyak 31 pers
  6. ipda pengabdian 1 pers
  7. aipda ke aiptu sebanyak 17 pers
  8. bripka ke aipda sebanyak 41 pers
  9. brigadir ke bripka sebanyak 25 pers
  10. briptu ke brigadir sebanyak 25 pers
  11. bripda ke briptu sebanyak 35 pers
  12. bharatu ke bharaka sebanyak 24

Ada 2 pejabat utama Polda DIY yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari akbp ke kombes yakni Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto Gomgom Manorang Pasaribu, SIK,.M.SI dan Dirresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Bayu Adhi Joyokusumo, SIK.

Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi ini sesuai dengan periode kenaikan pangkat dan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan serta merupakan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri.

Diharapkan dengan adanya momentum ini, para personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya sehingga terciptanya produktivitas dan efektifitas dalam melaksanakan tupoksinya.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat dari Wakapolda DIY beserta seluruh pejabat utama kepada anggota Polri yang naik pangkat.

(Suharso)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *