Pipa Besi Jatuh dari Lantai Atas Pembangunan RS Hastin, Untungnya Tidak Menimpa Pengguna Jalan

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id – Potongan besi lebih kurang 2 meter jatuh dari lantai atas pembangunan Rumah Sakit (RS) Hastin. Pipa besi tersebut jatuh hampir menimpa rumah warga dan untungnya saat itu tidak ada pejalan kaki sehingga tidak ada korban, Jumat (16/04/21).

Kontraktor Pembangunan RS Hastin di Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang diduga lalai dalam mengutamakan keselamatan. Pembangunan gedung baru setinggi 6 lantai ini terlihat asal asalan dalam memasang jaring pengaman.

Terlihat cukup jelas, walaupun disamping pembangunan RS Hatin ada Jalan gang yang merupakan lalu-lalang warga namun Kontraktor RS ini terkesan tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan, hal ini terbukti dengan jatuhnya pipa besi panjang ke jalan gang sehingga membuat warga geram.

“sebelumnya kayu balok jatuh dari atas pembangunan gedung rumah sakit Hastin, dan sekarang pipa besi jatuh lagi” kata Iyet warga yang rumahnya berdekatan dengan pembangunan RS Hastin, Jumat (16/04/21).

Lanjutnya, Sebelumnya ia sudah beberapa kali datang ke kontraktor pembangunan gedung rumah sakit, ia meminta kepada pihak kontraktor untuk memasang jaring pengaman agar benda yang jatuh dari lantai atas tidak jatuh kejalan gang yang berdampingan langsung dengan pembangunan rumah sakit.

“sebelumnya saya pernah menyampaikan kepada konraktor pembangunan rumah sakit untuk memasang jaring pengaman dari atas sampai bawah, tapi sampai saat ini belum dipasang juga” ungkapnya.

kini ia meminta kepada peborong proyek pembangunan rumah sakit untuk memasang jaring pengaman karena dikhawatirkan terjadi kembali kayu balok dan besi jatuh jatuh lagi.

“saya minta proyek pembangunan rumah sakit ini memasang jaring pengaman. jangan sampai ada korban pejalan kaki ketimpa matrial bangunan” pungkasnya.

Laporan: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *