Meminta Keberkahan Kepada Allah SWT, Personel Muslim Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Membaca Asmaul Husna Usai Apel Pagi

  • Whatsapp

PALEMBANG (Sumatera Selatan), media3.id – Seperti biasa, setiap pagi selalu ada lantunan Asmaul Husna di Mako Batalyon A Pelopor sebelum pelaksanaan apel pagi. Lantunan nama-nama Allah itu sengaja dikumandangkan setiap paginya dan diikuti oleh seluruh anggota yang beragama Islam.
Kegiatan pembacaan Asmaul Husna serta doa dilakukan di depan halaman Mako Talang Kelapa.

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si., mengatakan, lantunan Asmaul Husna ini sengaja dikumandangkan setiap pagi untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan para anggota kepada Allah SWT.

Foto: Danyon A Pelopor Kompol Wahyu Prasetyo pimpin langsung pembacaan lantunan Asmaul Husna. (Dok Hum Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, 26/2/2024)

“ Selain untuk mempertebal keimanan, kita juga wajib tau nama-nama Allah SWT. Sehingga kalau terbiasa nanti pasti hafal semua,” ucap Kompol Wahyu.

Read More

Selain mengumandangkan Asmaul Husna, anggota juga berdoa agar anggota tetap diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan setiap tugas.

Ia mengatakan, bahwa anggota jangan hanya mampu menghafal Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja, tetapi anggota juga harus mampu menghafal nama-nama Allah SWT.

“ Apa yang kita lakukan ini, agar tertanam dalam diri setiap anggota sehingga menjadikan anggota beriman dan bertakwa,” ujarnya.(Ardhie – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *