MTQ ke-1 dan Doa Bersama Lintas Agama Digelar Pemdes Tanjung Burung Penuh Nuansa Ukhuwah Islamiyah

  • Whatsapp

Kabupaten Tangerang (Banten), Media3.id.
Acara MTQ ke-1 serta doa bersama lintas agama Ingkar Desa Tanjung Burung digelar pada hari Minggu (28 Mei 2023) lalu bertempat BUMDES dilokasi pengolah sampah terpadu desa tanjung burung. Para Kafilah MTQ mengikuti pawai ta’aruf diiringi kesenian Batong Sai untuk memeriahkan MTQ ke-1 ini. Acara dihadiri oleh camat Teluknaga Zamzam Manohara, sekcam Rizky Riza i Fachri, serta ketua Apdesi kecamatan Teluknaga Subur Maryono, Asda satu H.yani Sutisna mewakili ketua LPTQ kabupaten Tangerang, yang sekaligus membuka acara. Kapolsek Teluknaga AKP Zuhri Mustopa, dan Babinkamtibmas Desa Tanjung Burung .ikhuwah

Kepala Desa Tanjung Burung M.idris Efendi dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), serta doa bersama Lintas Agama ini, senantiasa memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat di desa Tanjung Burung ini. Sehingga dapat menyaring generasi muda yang berprestasi melalui pembinaan dan bimbingan untuk membentuk generasi cinta Al’quran.

Read More

Selain itu kegiatan MTQ ke-1 ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam membina ikhuwah Islamiyah dalam mengembangkan syiar Islam sehingga mempu menciptakan nuansa religius yang menyejukkan bathin.

Lanjut Idris Lantunan Kalam ilahi yang menggema mampu menciptakan ketenangan batin juga dapat meningkatkan dan memperluas syiar Islam untuk memperteguh keiiman kepada sang Khalik,tegas kepala Desa.

Dilain kesempatan camat Teluknaga, zamzam Manohara mengutarakan, kegiatan MTQ ke -1 Desa Tanjung Burung ,” sungguh luar biasa, yang membuatnya lebih selain kegiatan pelaksanaan MTQ ke-1 ini, adalah dilakukannya doa bersama lintas agama,” tutup camat.(dia/sdp)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *