Giat Perayaan HUT Ke-5 Tahun Sekber Wartawan Kota Depok, Usung Tema ” Reborn And Sustainability”

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Lima tahun adalah rentan waktu yang tidak sebentar bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, untuk menjadi sebuah organisasi yang dewasa.

Seiring berjalannya waktu, Sekber terus berbenah dan berupaya menjadi organisasi kewartawanan yang profesional dalam mensejahterakan anggotanya.

Read More

Hal ini dilakukan dalam menyambut hari ulangtahun Sekber Wartawan kota Depok yang ke 5, dimana dalam perayaan nya ini dengan mengusung tema “Reborn and Sustainability”, Sekber terus mengevaluasi program kerja kedepannya agar terus menjadi lebih baik lagi.

Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok ini, sejumlah organisasi dan komunitas Wartawan Tandatangani Piagam Ngobar HPN 2022.

Tercatat sedikitnya sepuluh orang Ketua mewakili organisasi dan komunitas wartawan di kota Depok melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama dalam acara peringatan HUT ke-5 Sekber Wartawan kota Depok yang digelar di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (20/10/2022).

“Itu kesepakatan pada acara Ngopi Bareng (Ngobar) HPN 2022 yang diselenggarakan oleh DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Depok 16 Februari lalu dalam rangka peringati HPN 2022.” ujar Riki Sekretaris DPD SWI kota Depok.

Dirinya menerangkan, Kita menyebutnya Piagam Ngobar HPN 2022. Penandanganan itu sedianya dilaksanakan pada acara puncak HPN kota Depok. Ada pun isi kesepakatannya mendorong Pemkot Depok untuk menghidupkan kembali dana pembinaan organisasi wartawan yang hampir dua dekade ini tidak pernah ada.

“Kurang lebih ada sepuluh organisasi dan komunitas wartawan kota Depok yang telah bersepakat mengenai dana pembinaan “dihidupkan” lagi,” terang Riki.

Nantinya, lanjut Riki, kesepakatan itu setelah distempel organisasi masing-masing akan diserahkan kepada Diskominfo dan Bakesbangpol.


“Setelah distempel, akan diserahkan bersama kepada Diskominfo dan Bakesbangpol. Bulan ini juga diserahkannya” tandas Riki.

Diketahui sepuluh organisasi dan komunitas wartawan kota Depok yang telah penandatangani Piagam Ngobar HPN 2022 adalah SWI Depok, IMOJI, PWOIN, IPJI, AWAN, JAWARAK, PWKD, FORWAD, PWD dan BALWAN kota Depok.

Sementara itu berbicara mengenai program kerja yang tertunda, Riki mengatakan kedepannya akan ada beberapa program kerja yang dieksekusi. Salah satu nya melalui program “Ngopi Bareng”, yang akan terus dilaksanakan dengan menghadirkan para narasumber dari berbagai instansi dan lembaga pemerintahan lain.

“Kami juga akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait sehingga program kerja dimasa yang akan datang dapat terlaksana”, ujarnya.

Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi, dukungan, dan kontribusi nya kepada semua pihak, serta atas kehadiran semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, sehingga acara HUT Sekber ini dapat terlaksana dengan baik, meskipun banyak kekurangan nya, jelas Riki.

Selain dihdiri oleh beberapa komunitas dan organisasi wartawan, turut hadir pula Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Sekber Wartawan Indonesia (SWI), Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok, Kasi Ekbang Kota Depok, Perwakilan Dinas Kominfo Kota Depok, Kanit Intel Brimob Polri, dan para tamu undangan. (Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *