Waketum Gerindra : “Gibran Pasti Menang”

0
65

Solo, Media3.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arif Poyuono kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi. “Gibran itu titisan Jokowi, pasti menang dalam pemilihan Walikota Solo mendatang. Pak Jokowi saja hebat, apalagi titisannya. Pasti lebih hebat ” ujar Arif Poyuono kepada awak media.

Beberapa hari lalu Gibran bersama Ahmad Purnomo dan pasangannya, Teguh Prakosa menjalani fit dan proper test di DPP PDI P Jakarta. Uniknya, ketiganya berangkat ke Jakarta dalam satu pesawat bertolak dari Bandara Adi Sumarmo Solo.
Sepulang dari menjalani fit dan proper test di DPP, Gibran menemui awak media di salah satu rumah makan di Solo. Dalam kesempatan tersebut Gibran mengutarakan kriteria figur yang akan mendampinginya sebagai calon wakil walikota nanti. ” Saya ingin wakil yang bisa melengkapi kekurangan saya. Orang yang berpengalaman di birokrasi dan menguasai permasalahan yang ada di kota Solo ini” kata Gibran.
Dari pernyataan tersebut kemudian berkembang spekulasi bahwa kemungkinan besar rekomendasi dari DPP PDIP akan diberikan kepada Gibran dan berpasangan dengan Teguh Prakosa.
Namun rumor tersebut segera ditanggapi oleh Imelda Yuniati, juru bicara Tim sukses Gibran. ” Kita belum mau gegabah mendahului DPP ya…lha wong rekom aja belum turun kok” katanya.

Sesaat sebelum naik pesawat ke Jakarta, Teguh Prakosa, Gibran dan Ahmad Purnomo foto bersama.

Jauh sebelum itu sudah beredar wacana bahwa Gibran akan berpasangan dengan putra KGPH. Mangkunegara IX, Paula Kandra Sukarno yang juga Kader Gerindra. Namun seiring waktu, wacana tersebut menghilang dengan sendirinya.
Saat wartawan menanyakan soal dana kampanye dalam pertemuan di warung soto itu, Gibran menyatakan kalau dana kampanye ada tetapi jumlahnya tidak bisa di ungkapkan. ” ya ada lah..tetapi jumlahnya biar hanya kami dan KPU yang tahu detailnya. Dan itu mengumpulkan sedikit demi sedikit dari usaha saya”. kata Gibran.
Seperti diketahui, Gibran adalah pengusaha katering Chili Pari yang malang melintang melayani warga masyarakat Solo sejak puluhan tahun lalu. Selain Chili Pari, juga menyewakan gedung pertemuan Graha Sabha di kawasan Solo utara, tidak jauh dari kediaman keluarga Jokowi. Dan juga usaha martabak “Markobar” yang gerainya sudah tersebar di berbagai kota di negeri ini.(Sarjana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here