Sirkuit Bukit Sicareuj Datar Kicabang Harapan Kabupaten Tasikmalya

  • Whatsapp

 

Tasikmalaya, media3.Id – Sirkuit Bukit Sicareuh Datar Kicabang Desa Wakap Kecamatan Bantar Kalong, sirkuit baru yang layak di jadikan ajang balap gastrack roda2 (dua) tingkat nasional, Sirkuit refresentatif yang memanjakan para peminat olahraga otomotif, dimana sirkuit ini di bangun dengan berbagai halang rintang yang menantang, memacu andrenalin para pembalap, untuk saling berlomba.

Hari Sabtu – Minggu, 11-12 Januari  2020 Sirkuit Bukit Sicareuh mengadakan event perdana, yang di ikuti oleh para pembalap pembalap terkenal  jawa barat.

Di sirkuit yang ini juga lomba kan berbagai kelas, untuk pembalap pemula, selain moto cross event ini juga di ikuti kelas mini moto, di meriahkan oleh para pembalap cilik,
Event ini di jadikan ajang perdana perkenalan Sirkuit Bukit Sicareuh Datar Kicabang sebagai pembukaan dan perkenalan sirkuit baru dengan harapan Sirkuit Bukit Sicareuh Datar Kicabang ini masuk pada Sarana agenda ajang balap motor Nasional rutin, baik ajang Kejurda atau Kejurnas.

Ketika di temui Ketua Panitia Wakap Championship, Wahyu  mengatakan, bahwa ajang ini merupakan ajang pencarian bakat para pembalap mini moto, dan menyalurkan hobi olah raga otomotif dari pada ugal ugalan di jalan,sirkuit ini juga di sediakan untuk ajang latihan-latihan balap motor , dan terbuka untuk umum.

“Koordinator lapangan event ini diserahkan kan kepada Karang Taruna Desa Wakap yang di Ketuai Deden safari herdiana dan karang taruna Desa Sukamaju Dian (among).” Ujarnya.

Event ini di hadiri oleh anggota DPRD provinsi Jawa Barat Ali Rasyid M. Sos dari Partai Gerindra , dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Haris Somantri S. Sos dari Partai Gerindra.

Dalam sambutannya Haris Somantri S. Sos mengatakan akan  memberi Support penuh pada event ini dan siap bersama sama membesarkan Sirkuit Bukit Sicareuh Datar Kicabang ini.

Acara di buka oleh Ali Rasyid DPRD dari komisi 5 provinsi Jawa Barat, beliau juga memberikan apresiasi dengan adanya Sirkuit Bukit Sicareuh Datar Kicabang kedepannya.

“akses jalan juga nanti akan di bangun, Desa Wakap akan lebih terkenal dengan adanya Sirkuit balapan ini,” ungkapnya.

(ipung)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *