Sebagai Wujud Kepedulian, FIFGROUP Distribusikan Total 539 Hewan Kurban Untuk Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

Cibinong, media3.id – “Saya berharap, dalam pelaksanaan penyaluran hewan kurban tersebut, setiap insan FIFGROUP dan setiap masyarakat yang terkait tetap menjaga dan menerapkan prosedur kesehatan serta mentaati prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh pemerinah melalui Physical atau social distancing (jaga jarak)”, ujar Kepala Cabang FIFGROUP Cibinong Feri Fahlevi Nasution kepada media usai dirinya mewakili FIFGROUP menyerahkan hewan kurban kepada Polres Bogor yang diterima secara langsung oleh Kanit Obvit Polres Bogor Iptu Sururudin di halaman Mapolres Bogor, Jumat (31/7) .

“Alhamdulillah, saat ini, FIFGROUP telah menyalurkan hewan kurban yang jumlahnya mencapai 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing untuk disalurkan di 242 titik diseluruh Indonesia termasuk salah satunya diwilayah Cibinong Kabupaten Bogor yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar”, Papar Feri.

Adapun disalurkannya hewan kurban ini adalah sebagai bentuk kepedulian FIFGROUP terhadap masyarakat meski ditengah pandemi Covid 19, Seperti yang tercantum dalam misi FIFGROUP yaitu ingin terus menjadi perusahaan untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, Feri juga menambahkan bahwa selain dibagikan kepada masyarakat, daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security dan receptionist.

“Untuk pendistribusian daging kurban ini, Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan. Tidak lupa, saya juga mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas persiapan dan pelaksanaan penyaluran hewan kurban pada tahun ini”, jelas Feri

Sementara itu, Kanit Obvit Pores Bogor Iptu Sururudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FIFGROUP Cabang Cibinong atas pemberian hewan kurban tersebut. Menurutnya, hewan kurban yang diberikan oleh FIFGROUP ini akan digabungkan dengan hewan kurban yang lainnya dan langsung disembelih untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar Mapolres Bogor.

Ditempat yang berbeda, Hendi sebagai tokoh masyarakat sekitar mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada FIFGROUP cabang Cibinong atas pemberian hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah, kami, masyarakat RT.01/08 Kelurahan Pakan Sari Kabupaten Cibinong, hari ini telah menerima seekor hewan kurban berupa kambing dari FIFGROUP Cabang Cibinong, dimana hewan kurban tersebut, akan kami gabungkan dengan hewan kurban yang lain, dimana total hari ini, kami telah menerima 12 ekor kambing dan satu ekor sapi untuk kemudian rencananya akan kami distribusikan kepada kurang lebih 25 Kepala Keluarga diwilayah RT.01/08 Kelurahan Pakan Sari.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian hewan kurban tersebut meski dimasa pandemi Covid 19 sekarang ini. Kami juga berharap, semoga pemberian hewan kuban ini, bisa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama yang terkena dampak dari Covid19 ini, dan tak lupa, kami pun turut mendoakan agar semoga perusahaan FIFGROUP diberikan kelancaran, keberkahan, dan kesuksesan dikemudian hari”, tandas Hendi.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) sendiri adalah bagian dari Astra Financial yang juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, dimana dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H (31 Juli 2020) ini dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat kantor cabang.

Jumlah total hewan kurban FIFGROUP mencapai 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing, dimana 1 ekor sapi akan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak. Sedangkan untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke, FIFGROUP menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang dengan kegiatan menyesuaikan dengan tanggal pelaksanaan di cabang masing-masing.

Sebelumnya pada tahun 2019, FIFGROUPmenyalurkan hewan kurban sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan untuk berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di kantor cabang.

“Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita”, terang Margono.

Tentang PT Federal International Finance:

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidikjari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS).

(Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *