RSUD Cibinong Bantah Letakkan Pasien di Selasar, “Itu Ruang Observasi”

0
100

Bogor, media3.id – Terkait pemberitaan di media tentang pasien yang di letakan di selasar IGD akibat ruang perawatan penuh, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong membantah hal tersebut. Melalui Wakil Direktur RSUD dr.Fusia Mediawaty, SH. MHKes atau yang lebih sering disapa dr. Uci yang ditemui media Jumat (15/2) disela-sela kegiatannya, mengatakan bahwa membludaknya pasien dalam cuaca dan situasi seperti sekarang ini, menjadikan ruang perawatan penuh. Sehingga, kami terpaksa meletakan para pasien di ruang observasi IGD, bukan selasar, karena bayangan kami, yang namanya selasar adalah lorong yang tak ada sekat kanan dan kirinya, kurang lebih seperti lorong , terangnya.

Kami terpaksa melakukan hal tersebut, karena ruangan perawatan sudah memenuhi kuota, namun demikian kami juga tetap memberikan perawatan dengan mengedepankan sisi kemanusiaan. Gak mungkin lah tidak kami tangani, toh kan di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) pun ada dokter jaga. Jadi kami pastikan, setiap pasien yang ada di ruang IGD tetap di berikan pelayanan yang optimal sesuai dengan SOP yang berlaku.

Namun demikian, apa pun tanggapan dari masyarakat tetap akan kami jadikan masukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor di masa yang akan datang. Jelasnya.

Ketua Bidang Pendidikan Ardhie Gunara yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan kepada media bahwa, “Saya mewakili Ketua dan rekan-rekan di PWRI Kabupaten Bogor,  mengucapkan terima kasih banyak atas perawatan yang sudah diberikan oleh Pihak RSUD kepada ibu Ana Sarma Simangunsong khususnya ,  dan masyarakat luas umumnya. Kami percaya bahwa RSUD sudah memberikan pelayanan yang Profesional sesuai dengan prosedur dan job desk nya masing-masing. Memang nikmat yang utama itu adalah nikmat sehat, percuma kalau semuanya melimpah,  tapi kita sakit-sakitan, lalu bagaimana cara menikmatinya? Jelas Ardhie.

Oleh karena itu,  fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan sebagai sarana penunjang harus di prioritaskan,  apalagi hal ini menyangkut hak hidup seseorang dan orang banyak.

Kami berharap, untuk kedepannya, semoga kita bisa terus menjaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini, serta bersinergi dalam berbagai hal, sehingga menjadi dampak yang positif  bagi masyarakat Kabupaten Bogor,  pungkasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, cash manager RSUD Cibinong  Ns. Yustina Maria Riva, SKep, serta Yani dari Info Desaku yang juga merupakan salahsatu anggota PWRI Kabupaten Bogor.  (Ardhie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here