Rekanan Jasa Konstruksi Waspadai Adanya Tawaran Pekerjaan Dengan Penunjukan Langsung Dari Kementrian PUPR

  • Whatsapp

 

WONOGIRI. Media3.id – Tawaran menggiurkan pekerjaan kontruksi irigasi melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air ( P3-TGA ) dengan cara Penunjukan langsung (PL) dari Direktorat Jenderal
Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ramai beredar di grup what app para rekanan jasa konstruksi di Kabupaten Wonogiri.

Emi Triana, S.Pd. direktur CV Jati Binawan, salah satu rekanan yang memperoleh daftar itu kepada media3.id mengatakan, daftar kegiatan proyek yang beredar di grup whatsapp itu tidak benar karena pada program P3 TGAI biasanya dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Petani Pemakai Air ( P3 A) di masing masing daerah.

” Ketua asosiasi kami sudah melakukan klarifikasi ke Dinas Pekerjaan Umum Sub Bidang Pengairan tentang pekerjaan itu, dan dikatakan itu tawaran pekerjaan abal abal yang harus diwaspadai,” jelas Erni Triana.

“Melihat contoh surat penunjukan langsung yang diberikan pada CV itu terlihat satker rawa dan irigasi. Tetapi kalau kita lihat di web. resmi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,@ pu.go.id yang ada adalah Direktorat Irigasi dan Rawa bukan Satker irigasi dan rawa. Dan ketika kita lihat stempelnya tidak simetris ,itu patut di duga palsu,” jelas Emi yang juga merupakan wakil sekretaris Aksindo.

“Rekanan atau pemborong harus waspada apalagi tawaran itu juga mensyaratkan sejumlah dana, pasti modus penipuan ” imbuhnya.

(Sarjana/Slamet Supriyadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *