Pjs. Bupati Klaten Jamin ASN Bersikap Netral Dalam Pilkada

  • Whatsapp

 

Pjs. Bupati Klaten, Dr. A.P. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si.

KLATEN.Media3.id – Pejabat sementara Bupati Klaten, Dr.A.P.Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si menekankan netralitas para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten di berbagai tingkatan terkait pelaksanaan Pilkada Klaten tahun 2020.

Hal itu dikemukakan Sujarwanto kepada wartawan sesaat setelah selesai memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pejabat teras Pemkab Klaten hari Senin (28/9) di Pendopo Kantor Pemkab Klaten.

Pejabat Bupati yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini meminta ASN di lingkungan Pemkab Klaten mentaati peraturan tentang netralitas ASN dalam Pilkada.

” Saya saat ini menjadi Ketua Korpri se Jawa Tengah, jadi harus bisa menjamin tegaknya peraturan tentang netralitas ASN di dalam Pilkada tersebut..” ujarnya.
Selain itu, Sujarwanto yang merupakan putra asli Gantiwarno, Klaten ini juga meminta semua pihak terkait untuk menjaga agar di wilayah kabupaten Klaten tidak muncul lagi kluster baru covid19.

Terkait dengan kampanye, Sujarwanto mengatakan soal kampanye sudah diatur oleh KPU. Namun untuk mencegah munculnya kluster covid19, diharapkan tidak ada kampanye yang menghadirkan massa dalam jumlah besar dalam satu lokasi dan satu waktu.

“Kalau ada yang melakukan mobilisasi masaa dalam jumlah besar dan berkumpul dalam satu lokasi, kita akan minta aparat keamanan untuk membubarkannya.”tegas Sujarwanto.

Selain mencegah terjadinya kerumunan massa dalam jumlah besar, cara lain mencegah munculnya kluster baru covid19 adalah dengan menyediakan satu ruangan khusus di setiap kantor sebagai ruang publik.

” Ruang publik yang kita sediakan di setiap kantor itu, setiap tamu atau orang luar yang berkepentingan dengan staf kantor itu bisa dilayani di ruang tersebut. Jadi jangan ada lagi orang luar atau tamu yang bisa keluar masuk ruang kerja staff atau pimpinan kantor..” jelas Sujarwanto.

“Ini hanya demi memutus mata rantai persebaram covid19” lanjutnya.
Memasuki bulan bulan menjelang akhir tahun, dirinya akan mengawal jalannya pelaksanaan APBD tahun berjalan dan mengawal penyusunan RPJMD tahun depan agar tercapai harapan dan tujuan masyarakat Kabupaten Klaten yang Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo.

(Sarjono)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *