KPK Sita Dokumen dan Barang Bukti Elektronik Milik HS

  • Whatsapp

 

Jakarta, media3.id – Dalam penyidikan perkara dugaan korupsi proyek infra struktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Jabar, Penyidik KPK, hari Rabu (29/7/2020) penyidik KPK memanggil HS dan yang bersangkutan hadir di BPKP Bandung.

Sebelumnya KPK memanggil dan memeriksa AS (Sekda Kota Banjar), pegawai Bank BJB yaitu AY, DF, AR, RN dan Nur (kepala BPKAD Kota Banjar). Ditempat yang sama di Kantor BPKP Bandung.

Menurut Ali Fikri PLT Jubir KPK menerangkan, pemanggil HS di BPKP Bandung terkait dengan konfirmasi dan penandatangan berita acara penyitaan sejumlah dokumen dan BB elektronik yang diamankan saat penggeledahan beberapa waktu yang lalu.

“Ada beberapa dokumen yang kita amankan, termasuk barang bukti elektronik yang ikut diamankan dari HS. Dengan penyitaan ini KPK bisa memperkuat alat bukti untuk mengungkap siapa-siapa saja yang terlibat.” Ujar Ali Fikri.

Sebelumnya juga KPK memanggil 3 orang saksi yaitu OS (Kepala Inspektorat Kota Banjar), BS (sawasta) dan Sup (Anggota DPRD Kota Banjar) bertempat di gedung Merah Putih KPK.

“Saat ini, KPK masih akan terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang lain namun demikian untuk siapa pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka akan kami sampaikan nanti pada waktunya.” Tandasnya.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *