Kirna Al,Nana Bersama Bupati Sumedang Monitoring Pembagian Bansos dampak Covid-19 Di Buahdua

  • Whatsapp

 

Sumedang, Media3id- Kirna Al,Nana Ketua Pengaduan Jaringan pengamanan Sosial (JPS )Covid-19 Kec Buahdua beserta Tim Satgas Gugus pencegahan Penyebaran virus Pandemi Covid-19,Sabtu(16/5) melakukan proses kegiatan pengawalan Pembagian Bansos terdampak Covid-19 bantuan dari propinsi maupun bantuan Bansos dari pemkab Sumedang,yang disalurkan ke desa-desa yang berada di wilayah kecamatan Buahdua kabupaten Sumedang provinsi Jawa Barat.

Tentunya kegiatan pengawalan dan monitoring serta kegiatan sapa warga ini dilakukan untuk memastikan program Bantuan Sosial berupa Sembako dan BLT,agar tepat sasaran tersalurkan dengan baik dan benar kepada warga miskin atau kurang mampu yang berhak menerimanya yang terdampak Covid-19 di desa-desa wilayah kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.

Pelaksanaan proses pengawalan kegiatan pembagian sembako Bantuan Sosial bantuan dari propinsi dan Daerah yang dilakukan Kirna,Al Nana dibeberapa titik lokasi desa dan perkampungan di wilayah kecamatan Buahdua, Sabtu (16/5) Kemarin,dihadiri juga Doni Ahmad Munir Bupati Sumedang beserta jajarannya.

Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir saat di hubungi Reporter Media3id melalui via Ponsel mengatakan,” Petugas di gugus tugas pencegahan percepatan penangan Covid-19 di kabupaten Sumedang agar memahami protokol Kesehatan,”ucapnya.

Doni menambahkan, Persiapankan diri kita sesuai dengan protokol kesehatan apalagi daerah kita termasuk Zone Merah penyebaran Virus Pandemi Covid-19,tentunya kita harus Disiplin diri agar tidak terjangkit Covid-19.”tuturnya.

Selain itu Doni menekankan kegiatan ini diniatkan untuk ibadah dan bukan hanya semata melakukan kegiatan rutinitas pencegahan Covid-19 apalagi untuk Pupujieun ( ingin mendapat pujian),luruskan niat ibadah untuk menolong sesama,” tegasnya.

Sementara Kirna,Al Nana menghimbau kepada warga kecamatan Buahdua untuk Disiplin diri,agar terhindar dari wabah penyakit Pandemi Covid-19,dengan melakukan penyemprotan Disinfektan cair di rumah-rumah warga,perkntoran dan sarana tempat ibadah ,selalu pakai Masker ,jaga jarak lawan bicara ,hindari kerumunan orang, rajin cuci tangan dan minum Vitamin.” pungkas Kirna Al,Nana kepada reporter Media3id dan media3TV live streaming online yang merupakan media Cyber Kodam III Siliwangi.

( Arbim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *