Karya Emas Dadang Junaedi Kantor Desa Buahdua Disulap Bak Gedung Putih

  • Whatsapp

Sumedang, Media3.id – Sejarah telah mencatat lewat karya tangan Emas Dadang.S Junaedi mantan Kades Buahdua Periode 2009-2014, Desa Buahdua Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang,mendapat bantuan desa Peradaban sebesar 1Milyar dari pemerintah Propinsi Jawa Barat,pada saat itu.

Segala bentuk gelombang rintangan dalam mewujudkan desa Buahdua menjadi desa Peradaban beliau lalui,walau ada kerikil-kerikil tajam yang berusaha menjatuhkannya,selalu dihadapinya dengan senyum penuh arti.
Dengan modal percaya diri guna membangun desa Buahdua yang lebih maju,mandiri dan berdaya saing,akhirnya Dadang membuat terobosan-terobosan baru yang sampai saat ini karya emasnya tidak bisa dilupakan yang selalu dibanggakan masyarakat desa Buahdua, yakni menyulap gedung kantor desa yang awalnya lusuh kini menjadi Gedung yang mempunyai nilai arsitektur seni yang tinggi bak istana kerajaan,dimana masyarakat Buahdua- Sumedang merasa kagum dan bangga melihat kantor desa Buahdua yang menjulang bak Gedung Putih.
Tentunya itu merupakan sebagian sejarah dan karya emas Dadang.S Junaedi selama menjabat kepala desa Buahdua telah merubah tatanan hidup lingkungan kantor desa Buahdua yang Ramah lingkungan dan mempunyai nilai arsitektur seni yang tinggi dan dikagumi oleh putra-putra daerah Buahdua kabupaten Sumedang Provinsi Jawa barat, bila melihat keberhasilan Dadang.S Junaedi dalam pengabdian hidupnya kepada rakyatnya.
Bila kita melihat dan menyadari masih banyak keberhasilan-keberhasilan Dadang.S.Junaedi dalam membangun desa Buahdua menjadi desa Peradaban yang tidak bisa dinilai harga dedikasinya kepada masyarakat desa Buahdua pada umumnya.
Kini Dadang setelah berhenti selama 6 tahun menjadi kepala desa Buahdua,Rakyat Bicara meminta dan memohon agar Dadang maju kembali menjadi kepala desa Buahdua dalam Pilkades Serentak 8 April 2020 yang akan datang.
Rakyat Buahdua bicara,tentunya hal ini melihat keberhasilan Dadang dalam membangun desa Buahdua menjadi desa Peradaban yang telah tercatat di buku Arsip sejarah provinsi Jawa Barat yang tidak bisa dilupakan.
Dalam kesederhanannya Kini Dadang Maju dalam pertarungan kursi Panas desa Buahdua dengan nomor urut calon 1,tentunya berharap Rakyat Buahdua Sabilulungan mengusung,mendukung,mencoblos Dadang Junaedi nomor urut calon 1 agar bisa melanjutkan inovasi-inovasinya dalam membangun desa Buahdua yang lebih Maju,Mandiri dan Berdaya Saing dengan modal desa Peradabannya.” Ungkap sumber warga desa Buahdua.( Arbim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *