Ikatan Alumni SMAN 2 Kota Cirebon Gelar Obral Pakaian Murah

0
62

Cirebon, media3.id – Salah satu ikatan alumni yang kini masih berkarya untuk masyarakat dan almamaternya yakni ibu2 Smanda84 punya gawe untuk sukses reuni 35 tahun, menggelar garage sales at car free day. Ikatan Alumni SMAN 2 Kota Cirebon ini menjual barang-barang bekas layak pakai dan hasil penjualannya digunakan untuk kegiatan-kegiatan alumnus, aksi sosial, dan salah satu rangkaian kegiatan menuju reuni 35 tahun.

Barang-barang yang dijual pun berasal dari anggota alumni itu sendiri berupa sepatu pria dan wanita, boneka, tas wanita, buku-buku, mainan anak, dan lainnya. Barang bekas layak pakai dan bermerk tersebut diborong masyarakat yang tengah beraktivitas di area car free day Jl. Siliwangi Kota Cirebon, pasalnya dijual dengan harga dibawah Rp 50.000.

Ketua Ikatan Alumni Smanda8 yang juga Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu gerakan dalam rangkaian Reuni 35 Tahun SMAN 2 Kota Cirebon.

“Kami ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat pada umumnya dan para alumnus SMAN 2 Kota Cirebon. Jadi kami, para alumni yang sudah mandiri ini akan kembali berkarya untuk masyarakat,” katanya, Minggu 28/4/2019.

Ia melanjutkan, barang-barang layak pakai itu didapat dari inisiatif para alumni yang berada di luar kota.
“Semua barangnya bermerk dan layak pakai, dijual dengan harga yang sangat murah,” ujarnya.
Ini bukan yang terakhir, kegiatan serupa akan kembali dilakukan setelah Lebaran nanti.

“Bagi masyarakat yang belum bisa berpartisipasi hari ini, nanti akan kita adakan kembali setelah lebaran dengan barang-barang yang lebih bervariatif,” tuturnya.
Ia berharap, kepedulian terhadap masyarakat dan adik-adik kelas yang masih menjalani pendidikan juga dapat dilakukan oleh ikatan alumni lainnya. Karena, pembangunan di Kota Cirebon merupakan tanggungjawab bersama baik yang ada di dalam maupun di kuar kota.

“Hal positif ini jangan hanya berhenti sampai di sini. Semoga ikatan alumni lainnya dapat melakukan kegiatan dan berkontribusi besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

.(Regi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here