Idul Adha 1441 H, Mushola ‘Al Iman’ Sembelih 1 Ekor Sapi dan 9 Kambing

  • Whatsapp

Satu ekor Sapi yang disembelih

UNGARAN, media3.id – Satu ekor Sapi dan sembilan ekor kambing disembelih dalam peringatan Idul Adha 1441 H jamaah Mushola Al Iman di RT 01 RW 01, Kupang Rengas, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (31/07/2020).

Hewan kurban tersebut terkumpul khusus dari jamaah Mushola Al Iman.
Dalam penyembelihan hewan kurban tersebut, ratusan jamaah baik remaja/pemuda maupun jamaah dewasa “Sayuk Rukun” dalam memperingati dan merayakan Idul Adha 1441H tahun 2020 ini. Penyembelihan hewan kurban dipimpin Sungkono, selanjutnya untuk pemotongan daging hewan kurban dilakukan oleh jamaah perempuan maupun laki-laki.

“Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, kita menyembelih 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Daging kurban nantinya juga akan kita bagi merata kepada seluruh warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas maupun warga sekitarnya. Hal ini sudah dilakukannya sejak beberapa tahun yang lalu. Dalam pembagian daging kurban ini, tidak ada pembedaan agama dan warga pun sangat berterima kasih menerima pembagian daging kurban ini,” kata Eko Budi Apriyono, takmir Mushola Al Iman kepada media3.id disela penyembelihan hewan kurban.

(Budi Widianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *