Hanura Ajukan 40 Nama ke Jokowi Untuk Jadi Calon Menteri

  • Whatsapp

BOGOR, media3.id – Jajaran Pengurus DPP Partai Hati Nuarani Rakyat (HANURA) mendatangi Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (JOKOWI).

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyerahkan 40 nama kadernya kepada Presiden terpilih Jokowi untuk menjadi calon menteri. OSO mengaku sudah menyerahkan nama-nama kadernya saat bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari Rabu (24/7/2019) kemarin.

OSO didampingi jajaran pengurus DPP Partai Hanura datang untuk bertemu Jokowi. OSO menjelaskan dalam pertemuan dengan Jokowi ada pembahasan masalah kabinet. Menurut OSO, Jokowi meminta dirinya mengusulkan kader Hanura yang akan menjadi menteri.

“[Pak Jokowi] tanya sama saya, ‘Pak Oesman, kira-kira usul Pak Oesman berapa itu anggota yang bakal diusulkan (menjadi menteri)?’. Saya bilang, ‘Enggak banyak Pak, 40’,” tutur OSO di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

OSO mengatakan Jokowi sempat kaget mendengar usulan 40 nama kader Hanura. Dia mengatakan Jokowi sempat menyinggung Hanura yang kalah dalam Pemilu 2019, namun mengusulkan banyak nama untuk menjadi menteri. OSO mengatakan kepada Jokowi jika partainya menang dalam Pemilu kemarin, maka tak akan mengusulkan banyak nama kader untuk menjadi menteri. OSO mengajukan banyak nama ke Jokowi supaya menang dari partai koalisi lain.

“Karena saya kalah saya ngusulin yang banyak supaya nanti saya menang” katanya. Namun, OSO enggan membocorkan nama dari 40 orang kader yang diserahkannya kepada Jokowi. Ia mengatakan pengajuan 40 nama ini masih realistis.

Menurutnya, sah-sah saja dirinya mengajukan nama sebanyak-banyaknya kepada Jokowi untuk dipilih menjadi menteri. “Saya sudah kasih nama 40, yang mana yang disetujui itu belum tentu [semuanya]. Dicoret yang mana saya pun enggak tahu,” jelasnya.

Beberapa parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf sudah juga menyodorkan sejumlah nama kepada presiden terpilih Jokowi untuk dijadikan menteri pada periode selanjutnya.

(BMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *