Gedung Taman Kreatif Cibabat Untuk Kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp

 

Lurah Cibabat Sodikin saat dikonfirmasi Media3id

Cimahi, media3.id – Pembangunan Gedung Taman Kreatif Cibabat untuk kepentingan masyarakat yang yang dikucurkan dananya dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 190 Juta dan bantuan swadaya masyarakat.

Gedung yang berdiri dua tingkat tersebut, kegunaannya menurut Lurah Cibabat Sodikin, untuk kepentingan ful bagi masyarakat Cibabat pada khususnya dan masyarakat umum,

“Karena masyarakat banyak yang mengusulkan dibangunnya gedung Taman Kreatif untuk berbagai kegiatan, Usaha Kecil Menengah (UKM), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Perlindungan Masyarakat (LINMAS) maupun acara-acara pesta lainnya yang nantinya akan dikelola oleh Koperasi Serba Usaha,” kata Sodikin Senin (13/01/2020).

Karena gedung taman Kreatif ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, dengan usulan masyarakat dan dialokasikan dari DAU, maka gedung tersebut tidak hanya dibangun berbagai kegiatan usaha saja.

“Taman Kreatif ini dibangun pula untuk tempat permainan anak-anak, seperti perosotan, ayunan, dan permaianan lainnya,” Jelas Sodikin.

Agus Pelaksana Taman Kreatif Cibabat

Bahkan kata Sodikin, dimana dalam lantai bawahnya yang dibuat sebagai Aula, tujuannya untuk digunakan rapat-rapat, acara pernikahan, dan acara seremonial lainnya,

“Masalah biaya administrasinya, untuk pemeliharaan gedung akan dikelola langsung oleh Koperasi Serba Usaha, kita tinggal bentuk nama Koperasinya saja,”

Disinggung masalah perijinan, menurut Sodikin semua sudah mengacu berdasarkan prosedur pemerintah Propinsi.

Hal itu dibenarkan pula oleh Agus selaku pelaksana Taman Kreatif Kelurahan Cibabat, menurut Agus apa yang diinginkan oleh masyarakat semua sudah tervasilitasi ditaman tersebut. “Memang bila melihat dari anggaran sebesar Rp 190 Juta tidak akan mencukupi untuk membangun gedung yang refresentatif ini, namun dengan bantuan swadaya masyarakat, Alhamdulillah pembangunan gedung ini tidak keteteran,” paparnya.

Menurut Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Ami Pringgo membenarkan peijinannya sudah ada,

“Pihak kami sudah mengeluarkan Keterangan Rencana Kota (KRK), Karena Kelurahan Cibabat merupakan wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU) pihak Propinsipun sudah menyetujuinya,” jelasnya.

(Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *