Dansektor 22 yang baru (Kol. Inf. Eppy Gustiawnan), untuk melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya

  • Whatsapp

Kota Bandung. Media3.id – 280. 000 Bibit pohon dari 23 jenis pohon dilahan 3 hektar diserahkan Kol. Inf. Asep Rahman Taufik kepada Dansektor 22 yang baru Kol. Eppy Gustiawan di wilayah Sub 15 Dago resort Kab. Bandung. Kamis (30/7/2020).

Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, manyampaikan, hari ini kita menyerah terimakan Salah satu SubSektor 22 Sub 15 yang bertugas melakukan Pembibitan dalam rangka memproduksi bibit pohon untuk ditanam dan menghijaukan lahan kritis di Kawasan Cimeunyan dan Lembang.

“Saat ini kami serahkan kepada Dansektor 22 yang baru (Kol. Inf. Eppy Gustiawnan), untuk melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya”. Katanya.

Terkait penanaman Di KBU, Ia menjelaskan, bahwa penanaman dikawasan Bandung Utara punya cara yang unik, yaitu dengan cara pendekatan dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat yang berada di sekitaran Kawasan Bandung Utara (KBU).

“Alhamdulillah, saat ini para masyarakat mau menerimanya, maka pohon ini akan terpelihara dengan hasil yang diharapkan. Sehingga Kawasan Bandung Utara hijau kembali dan kebutuhan air bisa terpenuhi”. Jelasnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemerintah terkait bisa mendukung program Citarum Harum, untuk menghijaukan kembali Kawasan Bandung Utara.

“Kalau KBU hijau, Maka Sungai Sungai akan ada airnya lagi. Apalagi di musim Kemarau Saat ini”. Ujarnya.

Kolonel Asep Berharap, kepada Dansektor 22 yang baru (Kol. Inf. Eppy Gustiawan), bisa mengikuti jejak yang sudah dilakukan.”Jejak yang sudah dilakukan sangat sulit, karena perlu perjuangan dan pengabdian yang luar biasa, sehingga kedepannya bisa di perhalus dan di perlebar dengan pohon yang banyak agar lebih maju lagi”. tegasnya.

Sementara Kol. Inf. Eppy Gustiawan selaku Dansektor 22 yang baru, mengatakan, Kami baru datang ke Subsektor 22 yaitu tempat pembibitan dan penyamaian, kalau kita kembali ke masa lalu bahwa pohon itu menjadi kebutuhan pokok manusia, hal ini sangat berkesinambungan dengan perubahan zaman saat ini.

“Pohon itu sangat penting bagi kita, Selain Pohonnya, serapan airnya pun sangat diperlukan. Maka dari itu, program ini akan kami tindaklanjuti dengan alam yang ada dan sangat bermanfaat”. Katanya.

Oleh karena itu. Lanjut Eppy, kita manfaatkan dengan adanya kesadaran masyarakat dari buah yang kita hasilkan kita manfaatkan, dari pohon keras yang kita tanam menjadi penopang sumber air yang ada.

“Sehingga nanti kedepan kita lanjutkan dengan program kami kedepan”. Pungkasnya.

(Acep)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *