Lapuk dimakan Usia dan Rayap, Kini Gedung SDN Kutamakmur 1 Layak Mendapatkan Rehab

  • Whatsapp

 

 

Read More

KARAWANG, media3.id – Gedung SDN Kutamakmur 1, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang kini kondisinya cukup memperihatinkan pasalnya hampir semua gedung sekolah tersebut sudah mengalami kerusakan mulai dari rusaknya plafon hingga material kayu yang sudah lapuk dan dimakan rayap.

 

Dari informasi salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya, gedung sekolah tersebut sudah cukup lama belum di rehab bahkan sudah ada yang belasan tahun belum tersentuh sehingga hampir semua ruangan kelas ada yang rusak baik plafonnya maupun kayu yang sudah lapuk dimakan usia dan rayap

 

“Kalau yang ini di rehab tahun 2010 tapi gedung yang satu lagi dekat perpustakaan sudah cukup lama, jadi hampir semuanya ruangan ada yang rusak” kata salah satu guru menjelaskan kepada wartawan, Selasa (24/01/23).

 

Dikatakan olehnya bahwa pihak sekolah telah menyampaikan laporan kepada pemerintah daerah dan pusat melalui operator sekolah yang melaporkan kondisi bangunan sekolah mulai dari rusak ringan rusak sedang dan lainnya secara online.

 

“Intinya dari sekolah ada data laporan keadaan bangunan yang rusak ringan rusak sedang dan rusak sebagainya. Jadi secara data sudah sampai ke atas melalui laporan lewat operator secara online,” jelasnya.

Iapun menjelaskan bahwa dilihat dari fisik bangunan gedung SDN Kutamakmur 1 sudah layak untuk di rehab bagian atas dan lantai Karena sudah rusak dan lapuk

 

“Kalau kita lihat dari fisik bangunan sudah layak untu direhab bagian atas. Harapan kami dari guru berharap ada rehab mengingat usia bangunan yang sudah lama dan kondisi bangunan yang sudah rusak,” pungkasnya.

 

Diketahui jumlah siswa di SDN Kutamakmur 1 sebanyak lebih 350 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, dan para siswa tersebut masih menggunakan ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar walaupun sudah mulai rusak

 

Reporter: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.